oleh

22 Mobnas Dewan Belum Dikembalikan

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Ironis memang, proses penarikan mobil dinas di lingkungan dewan berjalan lambat. Saat ini, dari 47 unit mobil dinas yang digunakan anggota DPRD Lahat, baru 25 unit dikembalikan ke Sekretariat Pemkab Lahat. Sisanya masih ada di tangan anggota dewan.

Parahnya lagi, Mobnas tersebut langsung dibagi-bagi di lingkungan Sekretariat DPRD Lahat, dengan alasan dipergunakan untuk operasional sekretariat dewan.

“Baru 25 mobil yang sudah mengembalikan, sedangkan sisanya ada telah dipergunakan untuk operasional sekretariat dewan maupun memang masih dipakai oleh anggota dewan bersangkutan,” kata Kasubag Umum, Sekretariat DPRD Lahat, Hermansyah.

Dia tidak memiliki angka pasti berapa mobil yang dibagi untuk operasional di lingkungan DPRD Lahat itu.

Pun data sebenarnya mobil dinas yang masih berada di tangan DPRD Lahat. Sebab, dari 40 orang anggota DPRD Lahat, ada dewan yang memakai tiga unit mobil dinas.

“Kita tetap konsisten, bagi wakil rakyat yang belum mengembalikan mobdin, tunjangan transportasi tidak akan kita berikan,” tegasnya.

Sekda Lahat, H Haryanto SE MM MBA berharap, seluruh mobil dinas yang telah dikembalikan anggota DPRD Lahat, diserahkan dulu ke Sekretariat Pemkab Lahat. Sehingga dapat diketahui jumlah mobil yang masih berada di tangan anggota DPRD.

“Harapan kami kembalikan dulu, supaya bisa didata. Selanjutnya bisa digunakan untuk operasional,” katanya. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita