oleh

22 Mei, Sumsel Bertambah 19 Positif, Dua dari Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID – Pasien positif Covid19 di Sumatera Selatan terus bertambah. Jumat (22/5/2020) bertambah 19 orang, sehingga total menjadi 693 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Sumsel Yusri, mengatakan tambahan pasien baru tersebut 8 kasus berasal Palembang, 6 kasus OKU, 2 kasus Lubuklinggau dan masing-masing satu orang dari Muba, OKU Selatan, serta Lahat.

“19 pasien positif baru ini terdiri dari 11 orang laki-laki dan 8 perempuan dengan rentang usia 27-70 tahun,” katanya.

Ditambahkan Yusri, penambahan kasus baru kali ini juga membuat jumlah kabupaten/kota di Sumsel yang memiliki kasus positif juga bertambah menjadi 16. Sehingga tinggal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang belum ada kasus positif.

“Hari ini ada satu pasien positif dari OKU Selatan dan merupakan kasus pertama di kabupaten itu,” katanya.

Menurutnya, pasien positif pertama asal OKU Selatan itu merupakan perempuan 62 tahun. Sebelumnya yang bersangkutan sempat menjalani perawatan di Provinsi Lampung hingga akhirnya meninggal dunia.

“Sementara kasus penularannya sendiri masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Kemudian, dijelaskan Yusri, terdapat juga 17 pasien positif yang telah dinyatakan sembuh. Rinciannya 9 orang dari Palembang, 5 orang dari Muara Enim, serta masing-masing satu orang dari Prabumulih, Ogan Ilir, dan luar wilayah Sumsel. Dengan begitu, total yang sembuh kini berjumlah 95 orang.

“Ada satu tambahan pasien meninggal dunia juga berasal dari Palembang, maka totalnya kini menjadi 22 orang,” katanya.

Selain itu, terdapat 1.497 orang yang masih dalam pemantauan (ODP), dan 245 orang dalam proses pengawasan (PDP). Kemudian ada 1.825 sampel spesimen yang dalam proses pemeriksaan di BBLK Palembang. (*)

Rekomendasi Berita