oleh

21 Titik Jalan Di Preservasi

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau saat ini bukan hanya melakukan peningkatan jalan protokol saja, tapi 21 titik jalan juga dipreservasi atau dilakukan perawatan.

Kabid Bina Marga DPUTR Kota Lubuklinggau, Ibrahim kepada wartawan, Senin (23/4) mengatakan preservasi jalan berdasarkan pantauan DPUTR dan laporan dari warga.

“Saat ini preservasi jalan kita utamakan yang menuju objek wisata, ada juga jalan protokol yang kita nilai mengganggu kenyamanan warga kita perbaiki,” jelas Ibrahim.

Ditambahkan Ibrahim, saat ini wewenang perbaikan jalan pemukiman sudah di Dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman Kota Lubuklinggau.

“Makanya kemarin kita juga lakukan perawatan jalan di sekitar rel KA, karena sangat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan meskipun bukan tanggung jawab kami tetap dipreservasi,” tegas Ibrahim.

Menurut Ibrahim, ada puluhan jalan yang akan di preservasi, yang tersebar di delapan kecamatan.

“Setiap kecamatan ada semua, sebelum masuk list preservasi kita survei keparahan jalannya. Apakah cukup dipreservasi atau perlu dilakukan perbaikan berat, jika perbaikan berat kita upayakan masuk dianggarkan tahun berikutnya,” tegas Ibrahim.

Ibrahim, berharap masyarakat juga aktif memberikan informasi ke DPUTR Kota Lubuklinggau, sehingga cepat untuk ditindaklanjuti.

“Laporkan saja, tapi ingat bukan jalan pemukiman,” cetusnya.(07)

Rekomendasi Berita