oleh

21 Pleton Bersaing Perebutkan Juara

SMAN 2 Model Gelar Creativity of Paskibra

Pengurus Ekstrakulikuler Paskibra SMAN 2 Model Lubuklinggau menggelar lomba yang bertajuk ‘Creativity of Paskibra (COPA), Jumat (11/5). Seperti apa acara pembukaannya?

Laporan Qori Musdhalifah, Air Kuti

KEGIATAN Copa SMAN 2 Lubuklinggau diikuti pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Musi Rawas Utara). Acara yang dipusatkan di SMAN 2 Lubuklinggau, Jalan Mayor Toha, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I itu dihelat 11-13 Mei 2018.

Acara dibuka Kepala SMAN 2 Model Lubuklinggau, Yulianti didampingi Pembina Paskib SMAN 2, Drs H Harun Rasyid, dan Juri dari Kepolisian dan Dandim. Pembukaan event tahunan itu, ditandai dengan pelepasan balon ke udara, di halaman SMAN 2 Lubuklinggau.

Ketua Pelaksana COPA, Dwika Ambar Khairun Baihaqi mengungkapkan kegiatan COPA terdiri dari dua cabang perlombaan, yakni Lomba Pengibaran Bendera dan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB).

“Kegiatan ini program kerja ekstrakulikuler Paskib SMAN 2 Model Lubuklinggau, yang saat ini pertama kalinya dilaksanakan. Untuk itu,terima kasih kepada Kepala SMAN 2 dan seluruh dewan guru, sponsor beserta sekolah-sekolah yang turut berpartisipasi dalam kegiatan hari ini,” ungkapnya.

Dwika juga memaparkan kegiatan COPA ini diikuti 21 pleton dari SMA/SMK/MA Se-Kota Lubuklinggau, Kabupaten Mura dan Muratara.

Sementara itu, Harun Rasyid sangat bersyukur telah diizinkan pihak sekolah melaksanakan kegiatan ini.

“Ini acara perdana ekstrakulikuler SMAN 2, dan Alhamdulillah sudah mendapat respon yang cukup baik dari beberapa sekolah dengan turut ikut dalam kegiatan lomba ini,” ungkapnya.

Kegiatan Paskibraka bukan hanya sekedar ekstrakulikuler yang ada di sekolah, lanjut Harun, melainkan kegiatan Paskibra ini untuk mengingatkan kembali kepada pelajar akan kedisiplinan, dan meningkatkan kedisiplinan itu sendiri.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang kreativitas dan aktivitas siswa serta mengembangkan bakat dan aktifitas siswa anggota Paskibraka, menjalin silaturahim dan menjadikan siswa berkepribadian Pancasila dan setia terhadap sekolah,” tuturnya.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan COPA ini, Yulianti selaku Kepala SMAN 2 Model Lubuklinggau mengucapkan selamat bertanding kepada semua peserta lomba pengibaran bendera maupun lomba kreasi baris berbaris.

“Selamat datang dan selamat berkompetisi adik-adik pelajar SMA/MA/SMK se-Kota Lubuklinggau, Kabupaten Mura dan Muratara. Semoga kegiatan ini semakin menjalin keakraban dan silaturahim antar sesama dam meningkatkan kreativitas kalian, terkhusus dalam kegiatan Paskibraka,” ungkapnya.

Yulianti juga mengatakan jika dirinya sangat mendukung kegiatan Paskibraka ini. Apalagi tidak semua orang bisa baris-berbaris seperti anggota Paskibraka ini.

“Salah satu yang bisa kamu dapatkan dalam kegiatan Paskibraka ini adalah bisa meningkatkan kedisiplinan dan fokus dalam hal apapun, terutama adalah hal belajar,” tuturnya.

Untuk itu pesan saya, tambah Yuli, jadikanlah momen ini sebagai ajang untuk kalian berkompetisi dengan baik, menjunjung tinggi sportivitas dan terus memberikan yang terbaik untuk nama baik sekolah masing-masing.

“Selamat bertanding, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dan kegiatan ini kedepannya dapat terus berlanjut,” harapnya.

Pada acara pembukaan ini, panitia Lomba COPA juga menampilkan aksi kreasi baris berbaris pelajar Paskibraka SMAN 2 Model Lubuklinggau yang keren, indah dan cukup memukau para tamu undangan yang hadir. (*)

Rekomendasi Berita