oleh

2021, Sudah Dua Kali Warga Muratara Tewas Saat Mendulang Emas

-Muratara-317 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Triwulan pertama 2021, sudah dua kali kejadian warga Muratara tewas saat mendulang emas.

Pertama Januari, tepatnya pada 27 Januari 2021 dengan dua korban Hendri (27) dan Suharto (35), keduanya warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara

Kasus yang sama juga terjadi pada Kamis (18/3/2021) tiga korban sekaligus masing-masing bernama Rapi, Odong, dan Sadam. Dua warga karang anyar satunya warga karang waru kecamatan Rupit Muratara.

Diketahui korban yang mengalami insiden tersebut sedang mencari emas atau sedang mendulang emas dengan rekannya menggunakan alat tradisional.

Hendri dan Suharto tertimbun tanah longsor sedangkan Rapi, Odong dan Sadam di duga kesetrum dari mesin yang digunakan nya untuk mencari emas .

Informasi yang dihimpun kejadiannya di wilayah yang sama yakni di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Mereka mencari emas di sana, karena adanya kesempatan dan butuh pekerjaan.

“Warga kami satu, namanya Sadam, kalau duanya lagi warga Karang Anyar,” kata Kepala Desa Karang Waru, Arwan yang juga menjelaskan warganya mencari pekerjaan di luar daerah, karena kebutuhan perekonomian. (*)

Rekomendasi Berita