oleh

2020 Pasar Inpres Lubuklinggau Bakal Dirombak

LINGGAU POS ONLINE – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bakal merombak Pasar Instruksi Presiden (Inpres) Blok A dan B, pada 2020 mendatang. Kawasan Pasar Inpres bakal steril pedagang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kota Lubuklinggau, H Surya Darma kepada Linggau Pos, Rabu (18/9) mengatakan saat ini Pemkot Lubuklinggau masih fokus menyelesaikan permasalahan lahan Pasar Inpres.

“2020, masalah lahan dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) selesai dan kita mulai pembangunan,” kata Surya Darma.

Ditambahkan Surya Darma, Disdagrin Kota Lubuklinggau sudah melakukan sosialisasi ke pedagang agar segera pindah ke tempat atau pasar yang telah disediakan. Seperti di Pasar Bukit Sulap (PBS), Pasar Simpang Periuk, dan Pasar Lubuk Tanjung.

Sementara itu, Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengakui saat ini permasalahan aset tengah menjadi fokus Pemkot Lubuklinggau termasuk penyelesaian dengan PT KAI. Jika masalah tersebut selesai, Pemkot Lubuklinggau akan mulai bergerak melakukan pembangunan Pasar Grosir.

Sesuai wacananya sebelumnya, Pasar Inpres akan dijadikan Pasar Grosir, dan untuk pembangunan tersebut Pemkot Lubuklinggau akan meminjam ke pihak ketiga.

“Masih kita usahakan meminjam dengan pihak ketiga, karena anggaran yang untuk pembangunan Pasar Grosir cukup besar,” ungkap Rahman Sani.

Laporan Peny Anggraini

Rekomendasi Berita