oleh

2020 Jalan Menuju Bandara Ditingkatkan

LINGGAU POS ONLINE – Jalan menuju Bandara Silampari bakal ditingkatkan, tepatnya 2020 mendatang akan mulai dikerjakan dengan anggaran Rp22,5 miliar bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) RI.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau, H Asril, didampingi Kabid Bina Marga (BM), Ibrahim kepada wartawan, Kamis (8/8) mengatakan sebelumnya Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memang mengajukan peningkatan jalan akses menuju Bandara Silampari, ke Menteri PUPR RI. Usulan tersebut disetujui, dan disepakati anggaran Rp22,5 miliar.

“Dana tersebut dianggarkan pada 2020, untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Lubuklinggau fokus pembuatan Detail Engineering Design (DED) terlebih dahulu,” jelas Ibrahim.

Ditambahkan Ibrahim, pasca pertemuan dengan Menteri PUPR RI, DPUTR Kota Lubuklinggau melanjutkan pertemuan dengan Balai Besar Jalan Nasional.

“Ini perjuangan Walikota Lubuklinggau, yang memang kita benar-benar jemput bola untuk mendapatkan program ini. Dengan tujuan, kalau akses menuju Bandara ditingkatkan bisa menarik investor lebih banyak berinvestasi di Kota Lubuklinggau,” ungkap Ibrahim.

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya mengatakan seharusnya OPD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau memang aktif menjemput bola program nasional. Sehingga tidak hanya tergantung pada anggaran daerah.

“Apalagi infrastruktur, tidak akan selesai dengan mengandalkan APBD saja, butuh dana dari pusat,” kata Rodi Wijaya. (nia)

Rekomendasi Berita