oleh

2020, DPUTR Targetkan Perbaikan Drainase Selesai

LUBUKLINGGAU– Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau menargetkan 2020 drainase di jalan protokol selesai dibangun. Saat ini DPUTR Kota Lubuklinggau tengah melakukan pengukuran drainase yang akan direhab.

Target utama yaitu drainase di jalan protokol, seperti di Jalan Yos Sudarso, Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal Ahmad Yani. 2019 ini akan ada perbaikan namun belum diketahui berapa Kilometer (Km), untuk masing-masing jalan protokol.

“Seperti di Jalan Yos Sudarso, akan kita perbaiki dari Jalan Sultan Mahmud Badaruddin hingga Simpang RCA. Namun hingga saat ini masih belum kita tentukan dimulai dari Simpang RCA atau Simpang Lapangan Terbang (Lapter),” jelas Iwan, Kabid Cipta Karya DPUTR Kota Lubuklinggau kepada wartawan, Selasa (29/1).

Ditambahkan Iwan, saat ini ada beberapa titik drainase di Kota Lubuklinggau masih kerap terjadi genangan pasca hujan lebat. Seperti di Kelurahan Watervang, depan Inul Vista, samping Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, dan beberapa titik lain.

Antisipasi awal agar tidak terjadi genangan terlalu lama, DPUTR Kota Lubuklinggau melakukan normalisasi.

“Normalisasi terus kami lakukan, dan rutin,” ungkap Iwan.(nia)

Rekomendasi Berita