oleh

2019 Targetkan KLA Terwujud

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau terus berupaya mewujudkan Lubuklinggau sebagai Kota Layak Anak (KLA). Pemkot Lubuklinggau bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan TP PKK Kota Lubuklinggau terus berkoordinasi.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan untuk mewujudkan Lubuklinggau KLA tentunya dibutuhkan peran serta semua elemen masyarakat. Jika pemerintah sudah menyediakan sarana dan prasarana, masyarakat diminta untuk lebih peduli.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menandatangani komitmen mewujudkan Lubuklinggau sebagai Kota Layak Anak bersama organisasi wanita se-Kota Lubuklinggau.

“KLA tidak bisa diwujudkan oleh pemerintah dan TP PKK saja, tapi semua elemen berperan. Misal, jika ada anak usia sekolah tapi putus sekolah maka lapor ke RT, RT ke lurah, dan berjenjang, jika kepedulian itu tumbuh di masyarakat maka KLA dapat diwujudkan,” ungkap Nanan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kota Lubuklinggau terkait Perda KLA. Untuk sarana dan prasarana terus ditingkatkan, seperti disediakannya Zona Selamat Sekolah (ZOSS), bus pelajar, dan fasilitas lainnya.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menandatangani komitmen mewujudkan Lubuklinggau sebagai Kota Layak Anak bersama organisasi wanita se-Kota Lubuklinggau.

“Untuk ZOSS dan halte kami berkoordinasi dengan Dishub dan Disdik Kota Lubuklinggau, semua sekolah di tepi jalan sudah memiliki ZOSS,” ungkap Heri Zulianta.

Tidak hanya itu, Pemkot Lubuklinggau bersama seluruh organisasi wanita se-Kota Lubuklinggau sudah menandatangani komitmen mewujudkan Lubuklinggau sebagai KLA. (nia)

Rekomendasi Berita