oleh

2018 Tidak Ada Program Pemutihan Pajak

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Hingga akhir 2018 dipastikan tidak ada program pemutihan pajak kendaraan bermotor, wacananya program ini akan dilaksanakan awal 2019. Padahal program pemutihan pajak kendaraan bermotor cukup berpengaruh akan pencapaian target pajak kendaraan di Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala UPTB Bapenda Provinsi Sumsel wilayah Kota Lubuklinggau, Addi Ramdhoni kepada wartawan Linggau Pos, Kamis (11/10) mengatakan, program pemutihan berdasarkan persetujuan Gubernur Sumsel.

“Sebelumnya sudah diajukan, namun informasikan Gubernur minta awal tahun,” kata Addi Ramdhoni.

Ditambahkan Addi Ramdhoni, realisasi pajak kendaraan bermotor hingga saat ini baru 79 persen atau Rp45.000.000.000 dari target Rp57 miliar. Addi Ramdhoni yakin hingga akhir 2018 bisa mencapai 100 persen.

Salah satu upaya yang dilakukan UPTB Bapenda Sumsel dengan mengoptimalkan layanan Samsat Keliling (Samling).

“Untuk waktu operasional tidak akan kita tambah, karena yang ada saat ini sudah cukup,” ungkap Addi Ramdhoni.

Selain itu akan berkoordinasi dengan Polres Lubuklinggau untuk melakukan razia gabungan. Razia ini untuk memberikan efek jera bagi wajib pajak, agar membayar pajak kendaraan tepat waktu.

“Intinya kesadaran wajib pajak yang minim, selain itu faktor ekonomi. Karena nilai jual hasil perkebunan yang turun, sedangkan beberapa kebutuhan termasuk BBM mengalam kenaikan,” ungkap Addi Ramdhoni.(nia)

Rekomendasi Berita