oleh

2018 Insentif Guru Honorer Musi Rawas Ditambah

-Musi Rawas-659 dibaca

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Lebih dari 1.000 guru honorer mendedikasikan diri untuk mendidik murid di 316 SD di Musi Rawas (Mura). Namun, sebagian besar dari mereka masih digaji rendah. Ada yang Rp 200 ribu per bulan.

“Ya bagaimana tidak. Berdasarkan ketentuan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pengalokasian gaji guru honorer hanya 15%, maka bagi sekolah yang jumlah muridnya banyak mungkin bisa memberikan honor yang lebih besar, namun bagi sekolah yang muridnya kurang dari 100 orang dipastikan honornya kecil karena besaran dana BOS berdasarkan jumlah murid,” terang Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Musi Rawas, H Hermansyah, kemarin.

Dan ia membenarkan gaji guru honorer masih rendah. Khususnya guru honorer yang mengajar di sekolah yang jumlah muridnya sedikit. Pasalnya pembayaran gaji guru honorer dari BOS.

Ia menegaskan, situasi pendapatan honorer guru saat ini terkesan kurang manusiawi. Dan PGRI Kabupaten Musi Rawas sedang memperjuangkan agar penambahan insentif guru honorer terealisasi 2018 mendatang. Selengkapnya Baca Linggau Pos Edisi 21 November 2017

Komentar

Rekomendasi Berita