oleh

200 Jabatan di Pemkab Rejang Lebong Kosong

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – 200 lebih jabatan setingkat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong masih kosong, hingga saat ini masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Untuk mengisi kekosongan tersebut triwulan keempat tahun 2018, Pemkab Rejang Lebong akan melakukan lelang jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo, kepada wartawan, Selasa (26/5) mengatakan lelang jabatan dilakukan sekaligus membuat perencanaan tugas tahun 2019 mendatang.

“Sebelumnya sudah dilakukan mutasi dan rotasi, tapi masih belum bisa memenuhi kekosongan tersebut,” kata Khirdes Lapendo.

Sekda Kabupaten Rejang Lebong, RA Deni menjelaskan sesuai instruksi Bupati Rejang Lebong, job fit atau lelang jabatan pada September dan Oktober 2018 mendatang.

“Yang nonjob kemarin lebih kurang ada 200, kalau eselon II harus lelang,” katanya.

Ditambahkan RA Deni, pelaksanaan job fit diharapkan menjadi pelajaran bagi kalangan ASN yang memiliki jabatan agar bisa bekerja dengan baik di OPD masing-masing. Meskipun banyak jabatan yang kosong, tentunya tidak memengaruhi kinerja ASN.

“Kebanyakan eselon III turun ke eselon IV, tapi tetap di Plt-kan. Ini kesempatan bagi ASN untuk menunjukkan kinerja,” tambahnya. (09)

Rekomendasi Berita