oleh

200 ASN Musi Rawas Masuk Purna Bhakti

LINGGAU POS ONLINE – Setidaknya ada 200 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) akan memasuki pensiun atau purna bhakti.

Mereka yang akan pensiun ini mengikuti pembekalan yang dilakukan BKPSDM Mura, Kamis (10/10/2019). Pembekalan itu dilakukan karena 200 orang PNS ini akan memsuki purna tugas pada 2020, dan Pemkab Musi Rawas akan melakukan Penerapan Pensiun Otomatis (PPO).

Kepala Dinas BKPSDM Musi Rawas H Rudi Irawan, didampinggi Kabid Penangkatan dan Pemberhentian, Wiwik Widia Ningsih, mengatakan kegiatan yang dilakukan sebagai ucapan terimakasih dan bentuk penghargaan atas jasa perjuangan dan pengabdian para PNS yang akan purna bhakti.

Disertai harapan untuk dapat menciptakan, dan menumbuhkan rasa kesiapan peserta yang akan telah dan mengalami masa pensiun serta untuk menyambung tali silahturahmi.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, mengatakan Kabupaten Musi Rawas masih membutuhkan masukan dan saran-saran dari para ASN yang akan memasuki purna bhakti. Karena, para ASN yang sudah memasuki usia pensiun tersebut, sudah berpengalaman dalam melayani masyarakat.

Tentu, hal itu perlu ditularkan dilingkungan kerja ASN saat ini.
“Kami apresiasi kepada Pak Hermarrudin (Kepala DLH Mura, red), yang sudah memasuki usia pensiun tapi tepat semangat dalam menjalankan tugasnya. Bahkan, telah melakukan inovasi yang bermanfaat,” jelas Hendra Gunawan.

Dijelaskan Hendra, memang dalam kurun waktu empat tahun kepemimpinannya, telah melakukan berbagai pembenahan dalam melayani masyarakat. Dengan terus memberikan kemudahan terhadap pelayanan kepada masyarakat, dengan cara menekan ASN untuk meningkatkan kualitas pelayanannya dilingkungan kerja masing-masing.

“Semoga kedepan pelayanan bisa lebih baik lagi. Khusus ASN yang yang sudah memasuki puna bhakti nikmatilah kehidupan yang sudah diberikan Allah kepada kita, semua sudah diatur dan ada batasnya,” ujarnya.(*)
Laporan Aan Sangkutiyar

Rekomendasi Berita