oleh

20 Santri Bersaing di Language Festival

Diadakan SMP-SMA Ar Risalah

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Lagi, Pesantren Modern Ar Risalah Lubuklinggau menggelar Language Festival 8-13 Oktober 2018. Acara yang dibuka Pimpinan Pesantren Modern Ar Risalah H Moh. Atiq Fahmi, Lc itu dihadiri Kepala SDIQ AR Risalah Amrina Rosyada, Kepala SMP Ar Risalah Ida Istanti, Kepala SMA AR Risalah Mariska Kurnia Putri dan Kepala Unit Penjamin Mutu Pesantren Modern Ar Risalah Ust Anwar Musadat.

Ketua Panitia Pelaksana, Ustadzah Fauziyah didampingi Mariska Kurnia Putri kepada Linggau Pos menjelaskan, dalam festival ini diadakan beberapa kegiatan. Diantaranya lomba yel-yel, lomba paduan suara, lomba open dictionary, lomba stand up comedy, lomba close up, lomba mengiklankan sesuatu yang ada di Ar-Risalah, dan lomba Mama-Mia dan Papa Mia (Wali Kelas dengan siswanya). Puncaknya Sabtu 13 Oktober 2018 berlangsung Grand Final Duta Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang akan diikuti 20 peserta dari SMP dan SMA AR Risalah.

20 Santri tersebut, kata Mariska, merupakan hasil seleksi dari beberapa tahap.

“Awalnya, Guru Bahasa Inggris dan Guru Bahasa Arab merekomendasikan 43 santri mengikuti seleksi tahap awal. Lalu mereka di interview dan tes menulis. Barulah dapat 20 santri. Mereka ini masih finalis,” jelas Mariska.

Saat ini, 20 santri tersebut mengikuti sejak Minggu (7-10) sampai Grand Final agar bisa tampil maksimal Sabtu mendatang.

Dalam momen ini, Santri Ar Risalah juga punya cara unik dalam menggalang dana. Mereka menyiapkan photo booth dan watching movies. Bagi pengunjung yang ingin menikmati dua fasilitas ini, diminta memberikan sumbangan sukarela. Sumbangan itu dikumpulkan dan akan disalurkan untuk korban bencana Gempa Bumi dan Tsunami Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami juga menyediakan language corner dan bazar. Jadi teman-teman yang mau datang, kami persilakan,” jelas dia.

Kebetulan, imbuh Mariska, di Ar Risalah juga sedang didatangi teman-teman dari Pesantren Batu Raja. Ia bersyukur Ar Risalah jadi tempat studi banding. (lik)

Rekomendasi Berita