oleh

20 Polisi Nyatakan Bersih dari Narkoba

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar didampingi Wakapolres, Kompol Andi Kumara menyaksikan penandatanganan surat pernyataan anggotanya bebas dari Narkoba.

Sekaligus berjanji bersih dari narkoba yang dilakukan 20 personel baik di Satuan Reskrim, Satuan Narkoba bahkan Satuan Intelkam sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (29/12).

“Jadi sengaja, ini merupakan awal tugas sebagai kapolres dengan komitmen dulu, dan mereka sudah berjanji di depan saya bahwa mereka tidak akan menjadi pengguna ataupun backing bandar,” kata AKBP Sunandar, Jumat (29/12).

Sunandar menjelaskan, nantinya apabila mereka melakukan ataupun melanggar janji berarti mereka siap diproses. Hingga dipidanakan dan yang paling penting, hari itu juga saya akan copot supaya tidak layak di lapangan yakni saya stafkan.

“Tapi apabila masih membandel dan terbukti backing pengedar ataupun bandar maka akan saya pidanakan,” tegas AKBP Sunandar.

Lebih lanjut, AKBP Sunandar menjelaskan, laporan dari masyarakat itu yang masuk ke saya tidak bisa sebutkan namun dugaan dari laporan itu ada dua personel tetapi kembali lagi itu masih batas dugaan.

“Maka dari itu, saya ingatkan mereka dengan keras melalui penandatanganan surat pernyataan sekaligus berjanji bersih dari narkoba ini, kalau tidak berubah masih ada laporan pasti saya proses,” ucap pria berpangkat melati dua ini.

Sunandar memaparkan, tahapan selanjutnya akan dilakukan tes urine secara mendadak dan itupun keputusan saya kapan pun akan dilaksanakan. Karena mereka orang-orang bertugas di lapangan pada malam hari.

“Jadi potensial untuk ter-cover atau dugaan terlibat dengan penyalahgunaan narkoba itu besar. Maka dari itu, bagian ini dulu saya akan bersihkan walaupun sifatnya masih dugaan jadi saya ingatkan dengan keras, ” papar mantan Kapolres Belitung ini.

Lebih lanjut kapolres memaparkan, kiranya kepada awak media maupun masyarakat apabila ada personel Polres Lubuklinggau melakukan hal yang aneh, terlibat dengan narkoba silakan melapor ke Call Center 110.

“Atau langsung telepon saya, sebab masyarakat sudah tahu nomor telepon saya,” tutupnya. (16)

Komentar

Rekomendasi Berita