oleh

20 Bibit Buah Sudah Dibagikan

Dari Program Gerakan Perempuan Menanam

PROGRAM Gerakan Perempuan Menanam, yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Pertanian, bekerja sama dengan TP PKK Kota Lubuklinggau, terus dilaksanakan.

Setelah sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Lubuk Tanjung Lubuklinggau Barat I dan Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, kemarin (21/11), program ini kembali dilaksanakan di Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Sama seperti sebelumnya, Rina sapaan akrab istri H SN Prana Putra Sohe ini menegaskan kalau artinya, semakin banyak bibit yang sudah ditanam.

“Karena sudah dilaksanakan selama tiga tahun, artinya sudah lebih dari 20.000 bibit buah yang disebar di seluruh Kota Lubuklinggau,” ungkap Rina.

Imbauannya pun sama, kepada penerima bibit.

“Harus dijaga dan dipelihara, agar menghasilkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Sarana Prasarana Dinas Pertanian, Hj Eliawati menjelaskan kalau pembagian bibit dilakukan di Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 sebanyak 1.100 batang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, ada Bibit nanas madu. Kecamatan Lubuklinggau Utara II 1.000 batang bibit melinjo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II 800 bibit Jambu Jamaika.

Lebih lanjut, penanaman tanaman buah-buahan di wilayah Kelurahan Lubuk Tanjung wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I kemarin, seharusnya ditanam tanaman buah jenis Pokat. Namun karena tanah di wilayah itu masih banyak yang bisa ditanam dan juga ada beberapa rumah penduduk yang tidak bisa ditanam buah-buahan itu.

“Maka disesuaikan dengan keadaan,” jelasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita