oleh

2.000 Rider se-Nusantara Keliling Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Kedatangan 2.000 rider ke Kota Lubuklinggau menjadi perhatian masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan Yos Sudarso, Sabtu pagi (18/11).
Kehadiran mereka ke kota berslogan ‘Sebiduk Semare’ ini untuk mengikuti even Silampari Trail Adventure (STA). Ribaun rider ini berasal dari 20 provinsi se-Indonesia.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe di Taman Olahraga Silampari (TOS).
Para rider menempuh perjalanan lebih kurang 80 kilo meter (km) mengelilingi Kota Lubuklinggau. Bahkan, dari pantauan koran ini, Bupati Lahat H Aswari Rivai, Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Dandim 0406 MLM, Letkol Dodi Syamsu Rizal pun turut menjajal trail jalur adventure bumi Sebiduk Semare.
Seorang warga Kelurahan Watervang, Yenni (35) mengaku terkejut dengan kedatangan banyar rider ini. Meski begitu, ia bangga jadi warga Lubuklinggau.
“Saya pikir ada apa tadi. Ramai sekali. Tapi dengan begini, kami berharap orang makin suka datang ke Lubuklinggau,” harap guru salah satu SMA swasta ini.
Hal serupa juga disampaikan H SN Prana Putra Sohe. Ia menjelaskan, kegiatan itu menjadi salah satu momen untuk memperkenalkan Lubuklinggau secara nasional.
“Lubuklinggau kini sering disebut. Lubuklinggau sudah terkenal di kancah nasional. Maka kita sebagai warga Lubuklinggau yuk sama-sama kenalkan yang baik-baik tentang daerah ini. Dengan sudah adanya fasilitas penerbangan, Lubuklinggau-Palembang, Lubuklinggau – Jakarta, mempermudah wisatawan yang ingin datang ke kota ini. Maka ayo sama-sama kita jaga nama baik Lubuklinggau,” ajaknya. (05)

Komentar

Rekomendasi Berita