oleh

2.000 Orang Kunjungi Taman Bunga

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Kondisi lalu lintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau H+4 Idul Fitri 1439 H masih ramai lancar. Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kasat Lantas, AKP Henry Hutasoit, Selasa (19/6) mengatakan hal ini masih normal tidak ada peningkatan signifikan.

Arus lalulintas terlihat ramai lancar di sekitar wisata di Taman Bunga, dan Danau Mas Harun Bastari di Kecamatan Selupu Rejang. Kondisi lalu lintas tidak terlihat kemacetan ataupun kendaraan yang stagnan dan berjalan normal.

“Tidak terlihat kemacetan dan masih berjalan dengan normal,” tambah Kasat.

Sementara itu, untuk jumlah kunjungan di sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong masih terlihat ramai. Pengunjung membludak pada H+3 di sejumlah objek wisata diantaranya di Suban Air Panas, Danau Mas Harun Bastari (DMHB) dan Taman Bunga di seputaran Kecamatan Selupu Rejang.

Para pengunjung kebanyakan warga luar daerah yang sengaja datang ke sejumlah lokasi wisata berlibur bersama keluarganya. Namun tak sedikit warga luar daerah yang memanfaatkan momen lebaran di rumah keluarganya di Kabupaten Rejang Lebong sekaligus berkunjung ke lokasi wisata yang ada di kawasan itu.

Salah satu pengelola taman bunga di Selupu Rejang Ade, mengaku selama lebaran jumlah kunjungan ketaman bunga diperkirakan hingga 2.000 pengunjung.

“Pengunjung rata-rata dari Bengkulu dan dari Palembang, seperti dari Lubuklinggau, Musi Rawas dan daerah lainnya,” jelasnya.

Selain menikmati keindahan alam yang sangat sejuk, para pengunjung juga bisa berfose dengan latar gunung Kaba yang nampak dari kawasan taman bunga itu.

“Untuk tiket masuk dewasa Rp 10.000 dan anak-anak Rp 5.000,” tambahnya.(09)

Rekomendasi Berita