oleh

1920 Miras Dilindas Stomwall

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Ribuan botol Minuman Keras (Miras) dari berbagai merek hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) selama 2017 dihancurkan.

Pemusnahan ribuan botol Miras disaksikan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar dan Wakapolres Kompol Andi Kumara di halaman Mapolres Lubuklinggau, Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur II sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (22/12).

Ribuan botol Miras dimusnahkan dengan cara diletakkan di atas terpal di lantai. Dijadikan satu lalu dihancurkan dengan cara dilindas menggunakan Stomwall (Alat Berat).

Air Miras itu pun langsung mengalir membasahi terpal alas, begitu botol dihancurkan. Bau alkohol menyengat di sekitar lokasi pemusnahan yang juga disaksikan awak media.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara mengatakan Miras yang dimusnahkan dengan cara dilindas dengan alat berat ini.

Miras tersebut hasil sitaan dari pedagang-pedagang yang tidak mempunyai izin menjual Miras serta hasil razia.

“Miras ini hasil razia saat operasi Pekat sudah dilakukan,” kata Andi Kumara, Jumat (22/12).

Andi Kumara menjelaskan, adapun 1.920 botol Miras yang dimusnahkan itu didapat dari hasil razia warung-warung yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Jumlahnya ada 80 dus, dengan total jumlah keseluruhan 1920 botol yang terdiri dari jenis Malaga, Anggur Merah dan beberapa jenis lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemusnahan ini salah satu bentuk bahwa penyalahgunaan Miras yang ilegal tidak mempunyai izin penjualan.

“Maka dari itu, kami tegaskan kepada pedagang-pedagang yang masih menjual Miras tanpa ada izin agar segera menghentikan sebelum anggota melakukan razia kembali,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita