oleh

19 Rumah Adat Nusantara Belum Dibangun

CURUP – Untuk meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Rejang Lebong, salah satunya dengan membangun 34 rumah adat di kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) Kecamatan Selupu Rejang.

“Sekarang sudah dibangun 15 unit, selanjutnya secara bertahap akan diselesaikan hingga tahun 2020,” kata Yusran, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Rejang Lebong, Senin (4/1).

Pembangunan 15 rumah adat nusantara yang telah dibangun 2018 lalu, sisanya akan dibangun secara bertahap tahun 2020 mendatang.

“Kalau jumlah rumah adat yang akan kita bangun sebanyak 34, nanti sisanya dibangun di 2020,” tutur Yusran.

Pembangunan rumah adat nusantara ini, selain salah satu potensi wisata yang bisa dikunjungi masyarakat luar juga nantinya jika ada tamu-tamu adat dari luar daerah ke Rejang Lebong bisa menuju ke rumah adat yang telah disediakan.

“Nanti kalau ada tamu dari adat luar ke Rejang Lebong bisa ke rumah adat sana sesuai dengan miniatur masing-masing rumah adatnya,” kata Yusran.

Selain pembangunan rumah adat nusantara, pembangunan fisik di lokasi wisata pun terus dilakukan.

“Kalau untuk kelanjutan pembangunan di akses puncak menunggu izin dari BKSDA sekarang masih dalam tahap penyelesaian jembatannya, kemudian untuk jalan lingkar danau juga akan dilanjutkan tahun ini,” tambah Yusran. (sam)

Rekomendasi Berita