oleh

19 Pelajar Kedapatan Bolos

CURUP – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Rejang Lebong mengamankan 19 pelajar setingkat SMA, karena kedapatan membolos. Belasan pelajar tersebut dari beberapa SMA di Kabupaten Rejang Lebong, razia ini dilakukan Rabu (9/1) pukul 09.00 WIB.

19 pelajar diamankan karena membolos sekolah dan tengah nongkrong di salah satu warung di kawasan belakang Masjid Agung Sukowati Curup.

“Kita berikan efek jera, kita suruh hafalan Pancasila, kalau tidak hafal Pancasila diminta hormat bendera dan ada juga yang membersihkan halaman kantor,” kata Taslim, Kasi Ops Sat Pol PP Rejang Lebong.

Dipaparkan Taslim, mereka diamankan karena tidak berada di dalam sekolah atau bolos.

“Mereka nongkrong di kantin, ada yang lagi makan dan ada juga yang sedang merokok pada jam belajar,” papar Taslim.

Saat diamankan oleh petugas Sat Pol PP Kabupaten Rejang Lebong banyak oknum siswa lainnya yang berhasil kabur.

“Banyak yang lari tadi ada yang pakai motor,” tambah Taslim.

Untuk memberikan efek jera, selain akan memanggil pihak sekolah juga akan memanggil orang tuanya agar mereka tidak mengulangi lagi.

Pantauan Linggau Pos, saat sejumlah oknum pelajar dikumpulkan di markas Sat Pol PP Jalan Sukowati Curup dan diminta untuk menghafal Pancasila beberapa diantaranya tidak hafal Pancasila.

“Yang tidak hafal Pancasila kita minta hormat bendera, harusnya pelajaran Pancasila dari SD, mungkin mereka tidak hafal, mungkin grogi karena adanya petugas, ada tiga orang yang tidak hafal dan kita minta ulangi lagi,” tambah Taslim.(sam)

Rekomendasi Berita