oleh

19 Januari, TAG Lubuklinggau Launching New Avanza

LUBUKLINGGAU – Ramai diperbincangkan di dunia otomotif Indonesia beberapa waktu ini, akhirnya New Avanza dan New Veloz akan resmi di-launching di Lubuklinggau oleh Dealer Resmi Toyota Tunas Auto Graha (TAG) Lubuklinggau pada 19 Januari 2019 mendatang. Bagaimana perubahan Generasi Baru Toyota Avanza 2019 ini?

New Avanza dan New Veloz yang baru saja resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Selasa (15/1) lalu ini ternyata memiliki banyak pembaharuan daripada generasi pendahulunya.

Hal ini dikatakan langsung oleh Branch Manager TAG Lubuklinggau, Bayu Mediyanto kepada koran ini, Rabu (16/1). Ia mengatakan secara garis besar baik New Avanza maupun New Veloz mengalami pembaharuan dan perubahan bentuk dari generasi sebelumnya.

“Tak hanya di sektor eksterior maupun interior, urusan performa pun juga menjadi perhatiannya. Karena Berbagai kekurangan yang ada pada pendahulunya bakal disempurnakan pada generasi terbaru Avanza ini. Yang jelas generasi baru Avanza dan Veloz ini lebih futuristik dan kekinian,”ungkapnya.

Di mana lanjutnya, label grand kali ini terwakili oleh desain eksterior New Toyota Avanza yang tampil dengan konsep bodi yang lebih terlihat mewah dan stylish. Dan terdapat beberapa perubahan fitur baru pada New Avanza dan New Veloz mulai dari eksterior hingga interior.

Sementara itu, untuk harganya, Bayu memastikan New Avanza dan New Veloz tidak ada kenaikan harga.

“Kami pastikan tidak ada kenaikan harga, untuk harga berkisar Rp200-250 juta,” ungkap Bayu.

Lanjutnya, dan bakal ada penawaran menarik untuk 30 pemesan pertama, yakni diskon pre suvenir dan undian doorprize.

Bayu juga mengatakan generasi baru Avanza dan Veloz ini akan diluncurkan oleh TAG Lubuklinggau pada Sabtu (19/1) mendatang.

“Jadi kepada seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang ingin melihat secara langsung Toyota New Avanza, bisa hadir pada launching Sabtu (19/1) di TAG Lubuklinggau, di Jl Yos Sudarso No 8A, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I,” paparnya.

Bayu juga mengajak masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang ingin memiliki mobil Toyota New Avanza 2019 bisa datang langsung ke dealer reami Toyota TAG Lubuklinggau yang beralamat di Jl Yos Sudarso No.8A Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Atau bisa menghubungi telepon TAG di (0733) 323282 maupun sales dan counter TAG Lubuklinggau.

Adapun perubahan New Toyota Avanza dan New Veloz terlihat pada bagian eksterior, dimulai bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern. Empat headlamp LED mengekspresikan desain stylish ditunjang dengan desain garnish membuat sorotan yang tajam dan ramping. Fender lebar juga memberikan penampilan yang lebih berkelas dan stabil. Bumper depan tampil berkarakter dipadu dengan desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain yang kuat dan modern.

Penyegaran juga terlihat pada velg yang membuat New Avanza makin berkelas. Sedangkan pada bagian gril New Veloz berdesain trapesium membuat lebih gagah dan makin stylish. Sisi belakang juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru serta penggunaan plate chrome.

Sisi interior hadir dengan warna mewah serta cover seat baru, pada New Veloz, stiching berwarna merah untuk menegaskan nuansa yang sporty di kabin. Tampilan meter cluster lebih modern, desain center cluster dan AC control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

Fitur terbaru juga disematkan seperti smart entry, desain outer mirror dengan fitur retractable auto folding. Semua varian Veloz kini menggunakan fitur teknologi lampu Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari.

Head unit pada semua varian New Veloz dan sebagian New Avanza menggunakan teknologi touchscreen, steering switch, dan sistem audio dengan 6 speaker. Selain itu semua varian Veloz dan Avanza 1.5 G pada bagian head unit, security system back sensor, dan outer mirror menggunakan integrated system.

Pada bagian kaki-kaki juga dilakukan beberapa penyegaran seperti desain suspensi yang lebih disempurnakan sehingga kendaraan lebih stabil dan nyaman. Bagian steering juga mengalami ubahan program pada Electric Power Steering sehingga lebih nyaman dikendarai baik dalam kecepatan rendah dan tinggi.

Mobil baru ini juga lebih senyap dibandingkan pendahulunya berkat improvement pada isulator yang diletakkan pada sasis bagian belakang, floor, serta dash panel bagian depan. Membuat kedap suara dan memberikan kenyamanan untuk seluruh penumpang.

Fitur keselamatan, kini dilengkapi Dual SRS Airbags, Seatbelt dengan Pretensioner & Force Limiter, Anti-lock Braking System (ABS), ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam, dan Front Passenger Seat belt Warning.

Toyota juga menyediakan 7 varian warna pada kedua produk barunya ini. Yaitu dark red, mica metallic, grey metallic, silver metallic, white, dark blue, dan bronze. Khusus dark blue dan bronze menjadi warna baru yang hadir pada New Avanza dan New Veloz. (rrf)

Rekomendasi Berita