oleh

18 Orang Tewas Lakalantas

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Pada 2017 ini telah terjadi sekitar 28  kasus Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Tidak menutup kemungkinan akan bertambah hingga akhir tahun 2017 mendatang.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kanit Laka, Ipda Andika didampingi Unit Laka, Brigadir Andy Pratama mengatakan bahwa 28 Lakalantas di dominasi oleh kendaraan roda dua (R2).

“Mungkin dikarenakan, pengendara motor atau R2 sering melakukan kebut-kebutan dan saling mendahului lantaran kondisinya kendaraan kecil dibandingkan mobil,” kata Andika didampingi Andy Pratama, Sabtu (1/12).

Brigadir Andy sapaannya menjelaskan, 28 Lakalantas itu telah menelan korban nyawa sebanyak 18 orang, luka berat 10 orang, dan luka ringan 14 orang dengan kerugian mencapai kerugian sekitar Rp 89.400.000.

“Rinciannya,  Januari 2, Februari 2, Maret 1, April 3, Mei 3, Juni 3, Juli 1, Agustus 1, September 4, Oktober 4 dan November 4,” jelas Andy.

Lebih lanjut ia menjelaskan, maka dari itu kiranya kepada remaja sebab remaja sering ugal-ugalan saat mengendarai kendaraan.

“Sebab, hal tersebut tidak hanya berbahaya bagi diri tetapi juga bagi orang lain,” ucap Andy.

Andy menambahkan, untuk mengurangi Lakalantas menghimbau masyarakat, kepada para orang tua dan guru kiranya bisa bekerja sama untuk membimbing dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Karena dengan mematuhi peraturan lalu lintas dapat mengurangi tingkat kecelakaan,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita