oleh

17 Prodi Ikuti Porma IAIN Curup

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Setidaknya ada 17 Program Studi (Prodi) ikut andil dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (Porma) yang digelar di lapangan IAIN Curup, Senin (24/9). Porma dibuka Plt Wakil Rektor III IAIN Curup, Lukman bersama Plt Wakil Rektor II, Hamengkubuwono dan Karo IAIN Curup, Muhammad Abduh.

Menurut Lukman, Porma merupakan olahraga dengan merebutkan piala bergilir antar Prodi, kemudian Porma salah kegiatan fisik yang bisa menyehatkan badan.

“Dalam tubuh yang sehat akan muncul pemikiran yang sehat, oleh sebab itu harapan semua mahasiswa bisa mengambil bagian dan mengikuti secara sportif,” harapnya.

Ia juga mengingatkan, dalam kegiatan olahraga ini, selain menjaga sportivitas, juga diharapkan bisa menjaga kedisiplinan. Salah satu contoh jika ada Azan perintah salat kegiatan olahraga dihentikan dahulu.

“Kita ini basisnya agama, jadi kalau ada Azan kegiatan di hentikan dulu, nanti sesudah melaksanakan salat baru dilanjutkan lagi,” perintahnya.

Ketua Panitia Porma, Muhammad Istan menjelaskan, dalam kegiatan Porma diikuti ratusan peserta di masing-masing Prodi yang ada di IAIN Curup. Untuk jenis olah raga yang dilombakan sendiri yakni olah raga futsal, voli, basket, tenis meja dan bulutangkis.

“Lomba ini diikuti laki-laki dan perempuan,” katanya.

Sementara itu, Plt Wakil rektor II Hamengkubuwono menambahkan, setelah kegiatan Porma ini, kedepan juga akan dilaksanakan kegiatan IAIN Cup.

“Kalau IAIN Cup nanti bukan hanya lingkup IAIN Curup saja, tapi melibatkan umum dan tingkat pelajar,” katanya. (sam)

Rekomendasi Berita