oleh

17 ASN Bersaing Rebut Tiga Jabatan Kadis

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – 17 Aparatur Sipil Negeri (ASN) akan merebutkan tiga jabatan yang dilelang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. Ketiga jabatan itu yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Sat Pol PP, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Sekarang setiap jabatan sudah diikuti minimal tiga peserta jadi semua jabatan yang dilelang bisa lanjut untuk dilelang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali melalui Kabid Mutasi dan Pengembangan Pegawai, Susanto, Selasa (14/11).

Saat ini kata Santo, proses pendaftaran sudah di tutup. Pihaknya sedang melakukan koordinasi ke PT. Bukit Asam untuk mendapatkan rekomendasi.

“Begitu juga perihal assessment. Apakah yang sudah, boleh tidak assessment lagi dan langsung mengikuti proses berikutnya atau malah sebaliknya mengikuti proses dari awal,” jelasnya.

Setelah itu lanjut Santo, pihaknya bakal mengumumkan siapa saja peserta lelang jabatan yang lulus administrasi dan berhak mengikuti tahapan berikutnya seperti tes kesehatan dan wawancara. “Untuk jadwal wawancara dan tes kesehatannya kita koordinasikan dulu ke panitia seleksi (pansel),” tuturnya.

Mengenai pejabat yang berhak mengikuti lelang, Santo menjelaskan, untuk jabatan eselon II bisa di ikuti oleh pejabat administrator, artinya bisa diikuti pejabat eselon III A ataupun III B.

“Ini aturan, jadi peluang mereka sama tergantung hasil seleksi tim Pansel di kemudian hari, yang berkompeten dan layak akan direkomendasi masuk tiga besar dan dipilih oleh Bupati,” jelasnya.

Bagaimana dengan kemurnian lelang, Santo mengaku akan berjalan sesuai ketentuan dan aturan yang ada. Seperti proses lelang sebelumnya Pansel bakal menetapkan tiga nama hasil seleksi kemudian ketiga nama diserahkan ke Bupati, lalu Bupati lah yang menetapkan pejabat yang dipercayakannya menduduki ketiga jabatan yang dilelang tadi.

“Semua akan dijalankan berdasarkan proses dan ketentuan yang ada,” ungkapnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita