oleh

164 ASN Terima SK Pensiun

MUSI RAWAS – 164 Aparatur Sipil Negara (ASN) periode 2018 telah menerima Surat Keputusan (SK) pensiun. Pensiunan ASN ini mayoritas berasal dari tenaga guru dan kesehatan. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Rudi Irawan melalui Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian, Wiwik Widianingsih, Selasa (18/12).

Menurut hal itu sudah merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) No.11 Tahun 2017 manajemen PNS. Di mana setiap tahunnya, masing-masing daerah tidak terkecuali melakukan pendataan jumlah PNS yang akan penisun. Bahkan, pada 2019 mendatang sudah terdata 157 ASN masuk masa pensiun.

“Semua 164 ASN itu telah dinyatakan pensiun, dan sudah menjalankan massa purna baktinya,” kata Wiwik Widianingsih kepada koran ini.

Menurutnya, pengajuan pensiun diajukan paling lambat enam bulan sebelum massa jabatannya habis. Setelah itu SK ditandatangani Bupati dan diserahkan ke ASN bersangkutan.

“SK pensiun langsung kita serahkan kepada yang bersangkutan, jika SK itu sudah jadi,” ucap wanita rama ini.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan belum lama ini mengatakan, masa pensiun bagi sebagai ASN dianggap sebagai keadaan yang sulit. Namun kenyataannya bukan seperti itu, pensiun bukan berhenti dalam pengabdian tetapi bisa mengabdi ke masyarakat.

“Saya berharap, bagi para ASN yang telah pensiun tetap memiliki profesionalisme dan kinerja yang tinggi,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita