oleh

157 ASN Masuk Masa Purna Tugas

MUSI RAWAS – 157 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) telah memasuki masa purna tugas (pensiun) periode 2019. Para ASN ini dikumpulkan untuk diberikan pembekalan dan arahan, kegiatan dilaksanakan Hotel SMart Lubuklinggau, Senin (17/12).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura, H Rudi Irawan melalui Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian, Wiwik Widianingsih menjelaskan arahan ini sebagai bentuk motivasi kepada para ASN yang akan pensiun supaya tetap produktif. Tujuannya, agar mereka terus termotivasi untuk tetap berpartisipasi dalam lingkungan masyarakat.

“Ada banyak hal yang masih bisa dilakukan setelah pensiun, misalnya berwirausaha di berbagai bidang,” kata Wiwik Widianingsih.

Wiwik sapaan Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian mengajak para ASN tersebut untuk bersyukur, karena telah menyelesaikan akhir tugas dengan baik dengan pensiun dari pemerintahan. Sebab, pensiun bukan berarti berhenti dalam pengabdian.

“Mengabdi bukan hanya di kantor pemerintah saja, tapi setelah pensiun para ASN bisa mengabdi di masyarakat,”jelasnya.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang akan memasuki pensiun atas pengabdiannya selama ini bagi kepentingan masyarakat.

Masa purna tugas bagi sebagian ASN dianggap sebagai keadaan yang sulit, karena dalam menjalani masa pensiun tersebut PNS sering tidak tahu harus berbuat apa, tidak memiliki kemampuan dan keterampilan, kehilangan rasa percaya diri, mudah tersinggung dan sebagainya.

“Saya tekankan, ASN yang akan memasuki masa pensiun, harus tetap mampu menjaga kinerja. Jangan sampai ada alasan ‘karena sudah mau pensiun’ bekerja seenaknya,” kata Hendra Gunawan.

Hendra Gunawan berharap, masa pensiun nanti semuanya tetap memiliki profesionalisme dan kinerja yang tinggi dalam berbagai kegiatan yang di tekuni. Karena dengan profesionalisme dan kinerja yang tinggi tersebut, ASN dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi keluarga dan masyarakat. (dlt)

Rekomendasi Berita