oleh

156 Kasus Curas Terjadi

KAPOLSEK Muara Kelingi, AKP Syafarudin didampingi Kanit Reskrim, Bripka Manik membenarkan bahwa adanya kasus perampokan tersebut. Namun saat ini anggota Polsek Muara Kelingi masih melakukan penyelidikan dalam kasus perampokan tersebut.

“Memang benar ada perampokan, dialami oleh H Suwito warga Desa Beliti Jaya, Kecamatan Muara Kelingi. Saat kami melakukan penyelidikan kasus ini,” kata Syafarudin didampingi Manik, kemarin.

Kanit Reskrim, Bripka Manik menjelaskan, selain melakukan penyelidikan kami juga sudah meninjau korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sobirin, kemudian juga menginterogasi korban serta saksi-saksi saat kejadian.

“Pastinya sudah melakukan olah TKP dan saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan,” tegasnya.

Hasil data Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) di Kabupaten Mura dan Muratara hingga saat ini masih tinggi. Terbukti terhitung delapan bulan 2017 sedikitnya 156 kasus curas yang ditangani di Mapolres Musi Rawas. Sebagian besar pelaku bersenjata api.

Diantaranya, setiap bulannya anggota berhasil mengamankan pelaku curas dengan jumlah yang berbeda Januari 10 kasus, Februari 8 kasus, Maret 13 kasus, April 45 kasus, Mei 43 kasus, Juni 29 kasus, Juli 5 kasus dan Agustus 3 sedangkan September belum dilakukan perekapan.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita