oleh

149 Pejabat Eselon II dan IV Non Job

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Ada 149 pejabat eselon II hingga IV non job, hal ini terungkap dalam mutasi dan pelantikan Aparatur Sipil Negeri (ASN) lingkungan Pemkab Rejang Lebong, Sabtu (12/5). Hal ini mengacu berdasarkan penilaian kinerja ASN oleh tim Baperjakat Kabupaten Rejang Lebong.

“Dari hasil job fit ke dua kali plus penilaian lainnya, terpaksa menstafkan sekitar 149 orang eselon II sampai IV,” ungkap, RA Deni, Sekda Kabupaten Rejang Lebong.

Ditambahkan RA Deni, hal ini menjadi pembelajaran ASN yang diberikan amanah agar menjalankan tugas dengan baik sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing. Masuk dalam daftar pejabat non job, itu artinya Pemkab Rejang Lebong masih memberikan kesempatan kepada ASN bersangkutan untuk berbenah.

Nanti yang eselon II yang menjadi pelaksana akan dibuka lelang kembali, khusus untuk yang eselon III nanti diadakan job fit lagi. Banyaknya pejabat yang non job karena tidak masuk dalam rekomendasi tim penilai job fit.

Untuk diketahui dalam pelantikan yang melibatkan setidaknya 263 pejabat setingkat eselon II hingga IV sejumlah nama pejabat eselon II terlihat bergeser. Beberapa diantaranya Zulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) saat ini menduduki jabatan sebagai Sekretaris DPRD. Kemudian, jabatan Kepala Bappeda yang baru Asli Samin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan yang sebelumnya dijabat Ahmad Rifai dijabat oleh Taman. Taman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Lalu kemudian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang sebelumnya dijabat Mudjiarto saat ini dijabat oleh Benny Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Sekretariat Pemkab Rejang Lebong.

Dalam sambutannya mewakili Bupati, Sekda meminta agar para pejabat yang dilantik untuk menjalankan amanah dengan rasa tanggungjawab dan menjalankan tufoksinya masing-masing.

“Jalankan amanah yang sudah diberikan dengan rasa tanggung jawab dan berikan pelayanan pada masyarakat secara maksimal,” harapnya. (09)

Rekomendasi Berita