oleh

145 Petugas PPK ‘Silampari” Bakal Dilantik

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Jumat (3/11) akan melantik 40 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pelantikan akan dilaksanakan di Burza Hotel Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri didampingi Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Debi Ariyanto mengharapkan petugas PPK yang akan dilantik, dapat menjaga independensi dan integritasnya dalam menjalankan tugas sebagai panitia penyelenggara Pemilu.

Menurut dia, sebenarnya petugas PPK yang akan dilantik ini merupakan yang terbaik diantara yang baik, sebab telah melalui proses seleksi yang panjang, mulai dari seleksi administrasi, tertulis hingga wawancara. Bahkan, di situ telah ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi para peserta yang ikut seleksi, mulai dari Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), tidak terindikasi sebagai pengguna narkoba, hingga bersih diri dari Pengadilan Negeri Lubuklinggau.

“Petugas PPK yang akan dilantik, memang yang sudah melalui berbagai proses dan seleksi yang sangat selektif,” kata Debi Arianto, Kamis (2/11).

Terpisah, Ketua KPU Musi Rawas, Ach Zaein mengatakan kalau pihaknya juga akan melakukan pelantikan 70 petugas PPK yang ada di 14 kecamatan. Pelantikan itu, akan dilakukan Sabtu (4/11) di Hotel Burza pukul 08.00 WIB, para petugas PPK yang akan dilantik diwajibkan untuk memakai atasan kemeja berwarna putih, dengan bawahan baik itu celana maupun rok panjang berbahan dasar warna hitam.

“Sematan untuk 70 petugas yang akan dilantik. Jaga integritas, dan independensi demi suksesnya Pilkada. Suksesnya Pilkada ada di tangan kalian,” katanya.

Sementara itu, Divisi Teknis KPU Kabupaten Muratara, Bairizal mengatakan kalau pihaknya akan melakukan pelantikan petugas PPK pada Sabtu (4/11), sebanyak 35 orang. (19/11)

Komentar

Rekomendasi Berita