oleh

14 Orang Diserahkan ke Dinsos

Sat Pol PP Razia Anak Jalanan

14 orang dirazia Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Lubuklinggau. Lantaran meresahkan masyarakat. Usai razia oknum ini diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Lubuklinggau.

Laporan Hendy Renaldy, Ulak Lebar

14 orang yang diamankan Sat Pol PP Kota Lubuklinggau sering mangkal di wilayah kota Lubuklinggau. Ke 14 orang diantaranya empat anak punk, lima pengamen dan lima gelandang pengemis. Saat ini ke 14 yang diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Lubuklinggau.

“Sengaja dilakukan razia tidak lain dari laporan masyarakat yang resah terhadap anak punk, gepeng dan Anjal,” Kepala Sat Pol PP Kota Lubuklinggau, Elbaroma melalui Kasi Ketertiban Umum, A Koba Ibrahim, Rabu (11/4).

A Koba menjelaskan, adapun 14 orang diamankan pertama diamankan pengamen yang bermain kartu, razia kedua pengemis dan terakhir anak punk.

“Saat ini ke 14 orang sudah kita serahkan ke Dinsos Lubuklinggau,” ucap Koba.

Senada disampaikan, Sekretaris Dinsos Kota Lubuklinggau, Sukarjo mengatakan bahwa memang telah menerima 14 orang yang diserahkan Sat Pol PP.

“Nantinya, akan dilakukan pendataan, bagi yang di luar daerah akan dipulangkan, bagi yang berasal dari Lubuklinggau akan dipanggil orang tua serta dibuat perjanjian agar tidak mengulanginya lagi,” tutup Sukarjo.(*)

Rekomendasi Berita