oleh

131 Murid SDIT-MC Wisuda Tahfidz Juz 29 dan 30

Juga Pelaksanaan Latihan Manasik Haji Kelas 1 dan 2

SEBANYAK 131 murid SDIT Mutiara Cendekia telah diwisuda Tahfidz Alquran Juz 29 dan Jus 30 tahun 2018. Acara wisuda akbar ke-6 diadakan di Halaman SDIT MC Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sabtu (18/8).

Sebelum pelaksanaan wisuda tahfidz Alquran SDIT-MC dilaksanakan latihan manasik haji khusus murid kelas 1 dan 2. Kegiatan manasik haji ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah dan mendapatkan antusias dari seluruh anak-anak yang mengikutinya. Seperti biasanya, kegiatan manasik haji dibimbing oleh Uztad dan Uztadzah SDIT-MC yang mana membimbing anak-anak melakukan rangkaian ibadah haji, seperti mendengar khotbah di Arafah, Thawaf mengelilingi Kakbah dan Hajar Aswad, Sa’I, dan lainnya.

Tepat pukul 09.00 WIB prosesi Wisuda Tahfidz Alquran Juz 29 dan 30 tahun 2018 digelar. Acara wisudah dihadiri Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi diwakili Plt Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, Kgs Effendi Ferry, perwakilan Camat Lubuklinggau Utara II Yaman, beserta Pembina dan Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Ir H Firdaus Aziz dan Dra Med Vet Hj Retno Trapsilowati, MM dan seluruh orang tua wali murid yang diwisuda.

Dalam sambutannya Kepala SDIT-MC, Abdiansyah Satria menjelaskan 131 murid yang diwisuda terdiri dari kelas II hingga kelas VI. Di mana, untuk wisuda Juz 29 sebanyak 25 orang terdiri dari kelas V dan VI. Sedangkan Juz 30 sebanyak 106 anak terdiri dari kelas II hingga kelas VI.

“Wisuda termuda Juz 29 diraih oleh Siti Fasya An Namira murid kelas V dan wisuda termuda Juz 30 oleh Zharif Arrafan Ritonga yang merupakan murid kelas II dan merupakan murid kelas II satu-satunya yang diwisuda,” ungkapnya.

Dan dari 131 anak, 8 anak berpredikat Jayyid Jiddan, 95 anak berpredikat Jayyid dan 28 anak berpredikat Maqbul.

“Berbanggalah para papa mama yang anaknya sudah hafal Alquran, karena bisa membawa manfaat di dunia dan mendapatkan syafaat Alquran di akhirat,” katanya.

Abdianysah berharap semoga SDIT MC kedepannya tidak hanya unggul dalam bidang akademik tetapi juga banyak melahirkan para penghafal Alquran.

“Selamat kepada anak-anak saleh yang diwisuda hari ini, ini adalah hasil terbaik kalian yang telah digodok selama 3 minggu dalam karantina Tahfidz Quran dan lulus dalam ujian tahfidz. Saya berharap para orang tua dapat terus mengingatkan anaknya untuk selalu mengulang hafalannya setiap harinya di rumah, agar hafalannya tetap terjaga,” harapnya.

Sementara itu, Plt Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, Kgs Effendi Ferry mengucapkan apresiasi dan selamat kepada para wisudawan-wisudawati SDIT MC.

“Betapa bahagianya orang tua yang anaknya jadi penghafal Alquran. Mudah-mudahan dengan menjadi penghafal Alquran, segala cita-cita orang tua dapat terkabul dan semoga kita yang menyaksikan anak-anak murojaah Alquran tadi juga mendapat barokah dari Allah SWT,” tuturnya.

Sedangkan Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa, Ir H Firdaus Aziz sangat bersyukur para penghafal Alquran cilik SDIT MC setiap tahunnya terus meningkat.

“Alhamdulillah, semoga kedepannya semakin banyak para penghafal Alquran cilik yang dilahirkan SDIT MC. Dan bertambah bayak Juz yang dihafal oleh para hafidz dan hafidzah cilik SDIT MC. Serta kami pihak yayasan akan terus mendukung kemajuan program Tahfidz Quran di SDIT MC,” paparnya.

Opa Firdaus (sapaan Ir Firdaus Aziz) ini juga berharap kepada para hafidz dan hafidzah cilik SDIT MC agar terus murojaah hafalannya agar tidak lupa dan tetap terjaga hafalannya.(AE02)

Rekomendasi Berita