oleh

13 Unit Motor Sampah Baru

MURATARA – Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan menerima bantuan 13 unit sepeda motor roda tiga sebagai armada pengangkut sampah dari PDIP.

Bantuan 13 unit kendaraan tersebut akan terealisasi 2019 ini yang berasal dari bantuan dari Fraksi PDIP DPR RI Pusat yang diusulkan oleh bapak Nazarudin Kemas sebelum belian meninggal dunia.

“13 kendaraan tersebut, saya meminta kepada Almarhum Nazarudin Kiemas, 2018 lalu saat beliau masih menjabat sebagai anggota DPR-RI. Baru terealisasi tahun ini,” kata Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni, Senin (8/7).

Berkaitan hal itu, H Devi Suhartoni atas nama Pemkab Muratara dan masyarakat mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada PDIP semoga 13 unit sepeda motor ini nanti bisa digunakan untuk mengangkut sampah di pasar-pasar dalam wilayah Muratara,” kata HDS, begitu H Devi Suhartoni biasa dipanggil.

Selain itu, dirinya berharap dengan adanya bantuan itu dapat membantu dalam menjaga lingkungan pasar yang bersih dan rapi.

Terpisah Plt Kadis DLHP Muratara, Suharto Pati membenarkan bahwa pihaknya telah mendapatkan kabar tersebut bahwa Muratara mendapatkan bantuan Sepda Motor untuk angkutan sampah dari Fraksi PDIP.

“Kami telah menerima suratnya untuk sekarang baru 10 unit yang didapatkan. Tiga unitnya kemungkinan masih diproses. Sementara untuk Mura kabarnya mendapatkan bantuan 17 unit,” jelasnya.

Disinggung mengenai kapan menerimanya, pihaknya mengatakan belum dapat memastikan karena belum mendapatkan kabar dari Faksi PDIP DPR RI.(fji)

Rekomendasi Berita