oleh

13 Anak Punk Terjaring Razia

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Lubuklinggau melakukan razia, untuk Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Senin (13/11).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Lubuklinggau, Elbaroma melalui Kabid Operasional, Agum mengatakan kalau penertiban dimulai pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB. Yang menjadi target lokasi razia anak punk, yakni wilayah Masjid agung As-Salam sampai ke eks Kompi Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Hasilnya, ada 13 anak punk yakni 11 Laki-laki dan dua Perempuan yang mereka tertibkan saat melaksanakan razia PMKS. Mereka akan langsung dikirim ke Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, kemudian akan dipulangkan ke daerah masing-masing,” ungkapnya

Ia menambahkan, razia yang mereka laksanakan merupakan razia gabungan. Ada 20 anggota Pol PP dan personel dari Dinas Sosial (Dinsos) Lubuklinggau yang ikut dalam penertiban.

“Operasi itu dilakukan setiap hari, di beberapa wilayah seperti di Jalan Yos Sudarso sampai ke Jalan Ahmad Yani,” jelasnya.

Masyarakat pun diakuinya, sudah sangat resah dengan keberadaan anak punk tersebut. Pihak kecamatan juga mendapat laporan dari gangguan tersebut.

“Ini banyak laporan dari masyarakat, sehingga langsung kita tindak lanjuti. Kebanyakan anak punk yang sering di Angkot-Angkot, kemudian meminta-minta kepada masyarakat dengan cara memaksa,” ucap Agum.

Lanjutnya, banyaknya anak punk di Lubuklinggau ini melakukan reuni.

“Mereka datangnya dari luar kota, seperti dari Jambi, Aceh dan Batam,” tegasnya. (CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita