oleh

128 ASN Bakal Kena Sanksi

LINGGAU POS ONLINE, CURUP- Ada 128 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong tidak masuk kerja, saat hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Idul Fitri 1439 H, Kamis (21/6).

128 orang ini beragam alasan, baik sakit, izin, bahkan Tanpa Keterangan (TK). Daftar nama-nama ASN tersebut akan dilaporkan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sekda Kabupaten Rejang Lebong, RA Deni kepada wartawan Linggau Pos, Jumat (22/6) mengatakan dalam waktu dekat Inspektorat Kabupaten Rejang Lebong akan memanggil ASN yang menambah libur, guna mengonfirmasi alasan bolos.

Diakui RA Deni, pada hari pertama kerja semua instansi pelayanan publik di lingkungan Pemkab Rejang Lebong sudah memberikan pelayanan. Sebelum libur Idul Fitri 1439 H, para ASN sudah diperingatkan untuk tidak menambah libur. Mengingat sanksi yang diberikan cukup berat.

“Persentase ketidakhadiran ASN pada hari pertama masuk kerja sekitar 6,6 persen yang, yang bolos tidak terfokus pada satu atau dua kantor, namun rata-rata dari masing-masing perkantoran yang tidak masuk antara satu sampai dua orang,” jelas RA Deni. (09)

Rekomendasi Berita