oleh

Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Minta Jangan Sampai Ada Korban Banjir Tak Terima Bantuan

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti menyalurkan bantuan untuk masyarakat Desa Pasenan Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu, Sabtu (29/5/2021).

Bantuan disalurkan kepada masyarakat setempat yang tertimpa musibah banjir pada Kamis (27/5/2021) lalu.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengatakan, semua pihak ikut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Desa Pasenan. Dan banyak kalangan turut memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Semuanya ikut merasakan musibah ini. Terbukti saat kejadian ini semua bergerak membantu. Ada dari Polres, TNI, ormas, organisasi pemuda, parpol dan berbagai elemen masyarakat lainnya,” kata Hj Ratna Machmud disela menyalurkan bantuan di Desa Pasenan, Sabtu (29/5/2021).

Dikatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan berbagai pihak atas musibah yang dialami masyarakat Desa Pasenan. “Ini merupakan bentuk rasa sayang dan cinta kami, khususnya untuk masyarakat disini,” katanya.

Dia berpesan kepada Camat STL Ulu Terawas dan Kades Pasenan agar dapat menyalurkan bantuan tersebut sebaik mungkin kepada yang berhak menerimanya. Dia menekankan, agar jangan sampai ada masyarakat yang terlewati atau tidak mendapatkan bantuan.

“Harapan kami, semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah serta bisa membantu kesulitan masyarakat yang tertimpa musibah banjir ini,” katanya.

Sementara Camat STL Ulu Terawas, Saparudin Husein melaporkan, diwilayahnya ada satu desa dan satu kelurahan yang terdampak banjir. Namun yang paling parah adalah di Desa Pasenan. Dimana, warga Desa Pasenan yang terdampak banjir ini sebanyak 251 kepala keluarga (KK). Dijelaskan, selain merendam rumah, banjir juga merendam berbagai fasilitas umum di desa setempat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bupati, wakil bupati, kajari dan kapolres yang sudah mengunjungi kami disini dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Alhamdulillah, juga sudah banyak bantuan yang mengalir ke Desa Pasenan, dimana sampai saat ini sudah tercatat sekitar 34 donatur,” kata Saparudin Husein.(*)

Rekomendasi Berita