oleh

120 Rumah Nikmati Air Bersih

Linggau Pos Online, 

EMPAT LAWANG – Sertifikasi water meter di Desa Kembahang Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang rampung dikerjakan. Proses sertifikasi diketahui Camat Talang Padang, Marzuki Safei beserta perangkat desa dan masyarakat Kembahang Baru, Jumat (25/1).

Kepala Desa (Kades) Kembahang Baru, Nurhasanah mengatakan water meter ini di bangun menggunakan Dana Desa (DD) yang telah terealisasi di-RKDes untuk aliran air bersih diambil dari mata air pergunungan.

“Alhamdulillah sudah mengaliri 120 rumah warga dan yang belum teraliri sekitar 70 rumah mungkin sisanya kita aliri dengan pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas),” jelas Nurhasanah.

Sementara Camat Talang Padang, Marzuki Safei berharap semoga dengan dialiri air bersih, warga tidak lagi kekurangan air bersih.

“Kami minta warga agar menjaga water meter ini supaya bisa digunakan sampai anak cucu kita nanti,” jelasnya.

Di tempat yang sama, warga bernama Johan (45) sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah, untuk menyediakan air bersih untuk warga. Dengan begitu, mereka bisa hidup lebih sehat dan tidak kesulitan mencari air bersih.(key)

 

Rekomendasi Berita