oleh

120 Peserta Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – 120 peserta mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Saling ke-5. Pelaksanaan MTQ ini berlangsung di Masjid Fisabilillah Desa Lubuk Kelumpang, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (6/2).

Kepala KUA Saling sekaligus Ketua Pelaksana, Akri mengatakan bahwa MTQ tingkat Kecamatan ke-5 mempertandingkan tiga perlombaan.

“Perlombaan terdiri dari tilawah. Pesertanya anak-anak, remaja dan dewasa, putra dan putri. Terus ada Rabana, itu ada 26 grup khusus ibu-ibu, dan yang ketiga ada lomba azan khusus untuk putra 50 orang, terdiri dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa,” bebernya, Selasa (6/2).

Ia menjelaskan MTQ tingkat kecamatan ke-5 ini akan dilaksanakan selama tiga hari, Mulai dari 6 Februari hingga 8 Februari 2018.

“Ya ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 6 sampai tanggal 8 Februari,” jelasnya.

Sementara itu Camat Saling Suandi Soni mengaku bahwa, kegitan ini untuk persiapan menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Empat Lawang.

“MTQ ini untuk persiapan MTQ tingkat Kabupaten Empat Lawang rencananya itu di Kecamatan Lintang Kanan,” ungkap Suandi Soni, pada saat membuka MTQ tingkat Kecamatan.

Pihaknya, sengaja mengadakan MTQ tersebut, sebab dirinya ingin menyeleksi langsung qori dan qoriah terbaik yang ada di Kecamatan Saling ini.

“Sengaja kita lakukan, karena kita ingin mencari langsung Qori dan Qoriah asli Saling, untuk diikutkan di MTQ tingkat Kabupaten,” ujarnya.

Dirinya berharap, kepada seluruh dewan juri agar bersikap profesional, jujur dan netral.

“Saya minta kepada juri harus jujur, netral dan provesional dan jadilah juri yang jujur. Dan saya sebagai penanggung jawab pelaksana MTQ, jika ada kekurangan saya mohon maaf,” tukasnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita