oleh

12 Hari Hafal 1 Juz Alquran

LUBUKLINGGAU – Rumah Quran Lubuklinggau (RQL) baru saja mewisuda 80 santri dalam program Dauroh Tahfidz Spesial Liburan, Minggu (7/7).

Dauroh Tahfidz Spesial Liburan itu telah diadakan 24 Juni – 6 Juli di Rumah Quran Lubuklinggau.

Ketua Yayasan RQL, Eko Ardiansyah menjelaskan program ini sudah kedua kalinya diadakan RQL. Pesertanya, bukan hanya santri asal Kota Lubuklinggau. Namun ada juga yang dari Kabupaten Musi Rawas, dan Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, RQL mengadakan kegiatan ini, untuk memberi peluang kepada anak-anak yang ingin menghafal Quran agar bisa lebih fokus dan mengisi liburan dengan hal yang lebih bermanfaat.

Kepala RQL, Suchy Hertina Azhari menambahkan, selama kurun waktu 12 hari itu, anak-anak ditargetkan menyelesaikan hafalan 1 juz.

“Alhamdulillah ada 8 anak yang berhasil menyelesaikan 1 juz. Meski begitu yang terpenting adalah anak-anak sibuk dan akrab dengan Alquran,” tuturnya, Senin (8/7).

Orang tua santri, Yul Hendri mengapresiasi dengan adanya RQL di Jalan Masjid Al Hidayah Samping PLN Watervang ini.

“Semoga menjadi nilai kebaikan khususnya buat anak-anak kami, dan semoga kedepan Rumah Quran Lubuklinggau dapat lebih baik lagi dan terus membina anak-anak khususnya di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya,” tutur Hendri.

Ia mengakui, RQL sangat mengedepankan bacaan dan bukan banyaknya hafalan. Jadi anak-anak harus ikut tahsin dulu dibetulkan makhroj dan tajwidnya.(lik)

Rekomendasi Berita