oleh

Rumah Nenek Sugiatun Hancur Ditimpa Pohon

LINGGAUPOS.CO.ID – Sungguh memprihatinkan dialami seorang nenek bernama Sugiatun (60) warga Desa Sukamenang, kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Rumah satu-satunya hancur ditimpa pohon beringin.

Informasi yang dihimpun dilapangan, bahwa kejadian tersebut pada Senin (23/11/2020) sekitar pukul 16.00 wib saat hujan beserta angin melanda di sejumlah wilayah Kabupaten Muratara.

Sugiantun yang akrap disapa Nenek Pendek tersebut tinggal sebatang kara yang menghuni rumah non permanen dengan ukuran 5×6 m yang berada di Kampung 3 Desa Sukamenang.

Akibat pohon beringin tumbang rumah milik nenek tersebut hancur lebur dan rusak berat hingga perabotan rumah tangga yang ada.

Ragam warga Desa Sukamenang membenarkan adanya kejadian alam yang menimpa nenek pendek dan merusak rumah miliknya hingga takdapat lagi ditempati.

“Saat kejadian Nenek Pendek tidak apa-apa dan telah ditolong warga sekitarnya untuk berteduh sementara,” jelas ia.

Kades Sukamenang Jamel, mengatakan hal yang sama terkait peristiwa alam yang menimpa nenek Sugiatun.

“Dan kami telah berkomunikasi dengan pihak kabupaten maupun kecamatan terkait adanya kejadian ini,” tegasnya, Rabu (25/11/2020).

Dilanjutkannya, bahwa pihaknya bersama masyarakat telah melaksanakan gotong royong melakukan pembersihan puing-puing rumah yang masih tertimpa dan sekaligus membongkar papan dan kayu bangunan yang masih bagus.

“Insya allah kamipun akan melaksanakan gotong royong untuk membangun kembali rumah milik nenek Sugiatun,” tutup ia. (*)

Rekomendasi Berita