oleh

110 Anggota PPK Dilantik

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Sebanyak 110 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Lahat dilantik, Sabtu (4/11). Bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, pelantikan dipimpin langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, Syamsurizal Nusir.

Dalam arahannya, Nusir meminta agar segenap jajaran anggota PPK dapat menjalankan tugasnya semaksimal mungkin, sesuai dengan peraturan yang ada.

“Dan juga, jangan lupa untuk berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan masing-masing,” sampai Nusir.

Lebih lanjut, ditekankannya, agar PPK senantiasa menjaga netralitasnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup).

“Jangan memihak karena ini amanah Undang-Undang (UU),” tegasnya

Sementara itu, Bupati Lahat H. Aswari Riva’i melalui Plt Sekda H. Haryanto menambahkan agar segenap jajaran PPK dapat senantiasa menjaga kekompakan dalam menjalankan tugasnya.

“Selamat buat anggota PPK yang dilantik hari ini. Semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

110 anggota PPK yang baru saja dilantik ini merupakan peserta tes wawancara calon anggota PPK yang dinyatakan lulus pada 1 November lalu. Selanjutnya, mereka akan ditempatkan di 22 Kecamatan dengan masing-masing Kecamatan lima orang.

Sementara untuk dua kecamatan baru yakni Mulak Sebingkai dan Lahat Selatan, yang baru saja diresmikan pembentukannya menginduk ke kecamatan sebelumnya.

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini diantaranya Asisten I Setda Ramsi, Kabag Operasional Kompol. Heri Lawalata, serta perwakilan dari Kabupaten Lahat. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita