oleh

11 Sekolah Dapat Bantuan Buku

CURUP – SMA, SMK dan MAN sederajat di Kabupaten Rejang Lebong akan mendapatkan bantuan buku bacaan. Namun, sebelum mendapat bantuan tim Pemkab Rejang Lebong akan melakukan survei terlebih dahulu.

Informasi ini seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Rejang Lebong, Rahmandani kepada Linggau Pos, Jumat (25/1).

Buku bacaan ini bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, bantuan buku yang diberikan ada 2.000 eksemplar dengan 1.000 judul.

“Nanti juga ditambah dengan rak buku, masing-masing sekolah dibantu lima rak,” paparnya.

Buku bacaan yang akan dibagikan, berupa buku-buku umum seperti buku bacaan fiksi, buku soal pembelajaran, peternakan, pertukangan, manajemen ekonomi dan buku pembelajaran lainnya. Dari 11 sekolah nanti, yang di prioritaskan mendapat bantuan buku ini sekolah yang memang sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan buku dan saat ini sudah memiliki.

“Yang diprioritaskan sekolah yang sudah memiliki gedung perpustakaan dan memiliki kepengurusan,” katanya.

Dengan harapan sambungnya, buku-buku umum yang disiapkan bisa menumbuh kembangkan siswa-siswi untuk datang ke perpustakaan sekolah membaca buku sebagai bahan referensi untuk menambah ilmu melalui membaca. (sam)

Rekomendasi Berita