oleh

11 Artis Diduga Terlibat Prostitusi Online

JAKARTA – Ada gula ada semut. Ungkapan itu mungkin tepat bahwa prostitusi online tidak akan pernah layu bahkan akan semakin tumbuh subur. Apalagi hadirnya kalangan artis nan cantik dan seksi.

Terbaru, di awal tahun 2019 ini, dunia hiburan dikejutkan dengan penggerebekan aktris Vanessa Angel bersama seorang pria hidung belang di sebuah kamar hotel di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Inilah deretan nama-nama 10 artis Indonesia yang diduga pernah terseret dugaan prostitusi online yaitu Vanessa Angel, Avriella Shaqqila, Anggita Sari, Tyas Mirasih, Nikita Mirzani, Hesty Klepek-Kelepek, Jennifer Dunn, Puty Revita, Amel, Faye Nicole Jones, dan Shinta Bachir.

Nama-nama mereka terungkap ada dari penggerebekan di dalam kamar sedang bersama lelaki hidung belang, ada yang dari pengakuan dan ada juga data saat di persidangan.

Tarif mereka cukup fantastis, mulai dari yang terendah Rp25 juta hingga termahal Rp150 juta. Berikut nama-nama 11 artisyang diduga terlibat praktik prostitusi online:

1. Vanessa Angel

Aktris sekaligus penyanyi Vanessa Angel digerebek saat bersama seorang pria hidung belang di salah satu hotel di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (5/1) siang sekitar pukul 12.20 WIB.

Diketahui, pria yang bersama Vanessa Angel adalah seorang pengusaha tajir asal Surabaya atau kontraktor. Saat ditangkap, mantan kekasih Dwi Andika itu mengenakan pakaian berwarna ungu.

Di lokasi, aparat Polda Jawa Timur selain menangkap Vanessa Angel juga menangkap Avriellya Shaqila alias AS sedang berduaan bersama lelaki hidung belang di kamar yang berbeda.

Terungkap, tarif sekali kencan Vanessa Angel Rp80 juta sementara Avriellya Shaqila Rp25 juta.

“Mereka ditangkap saat bersama pria yang bukan pasangan sah di kamar hotel,” ujar Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi, Sabtu.

Pihak kepolisian melepas bintang FTV itu karena sebagai korban dari kejahatan prostitusi online yang melibatkan artis.

“Bersangkutan (Vanessa Angel) korban, bukan pelaku dan tidak ditahan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Minggu (6/1).

Usai diperiksa penyidik, Vanessa Angel keluar dari ruang pemeriksaan di Subdit V Siver Ditreskrimsus Polda Jatim, dengan membawa secarik kertas dia meminta maaf telah membuat kegaduhan.

“Saya menyadari kesalahan yang terjadi atas segala opini dan asumsi yang telah terbentuk di masyaakat maupun media sosial,” katanya,

2. AV diduga bernama Avriellia Shaqqila

AV yang diduga bernama Avriellia Shaqqila, juga ditangkap di hari yang sama dengan penggerebekan Vanessa Angel pada Sabtu (5/1).

Model majalah dewasa itu ditangkap dalam perjalanan menuju kesalah satu hotel di surabaya.

Polisi menyebutkan, tarif AV lebih murah dari Vanessa Angel yakni sebesar Rp25 juta sekali kencan.

3. Anggita Sari

Model cantik Anggita Sari digerebek aparat Satreskrim Polrestabel Surabaya, di sebuah hotel di kawasan Embong Malang, Surabaya, pada 3 September 2015. Keterangan penyidik, selama empat hari di Kota Pahlawan itu, Anggota telah melayani tiga pria.

Tanpa ditutupi, Anggota mengakui jujur sebagai seorang model bokingan.

“Gue bukan PSK. Ini namanya pekerjaan dan gue dibayar. Enggak sama semuanya gue mau. Model bokingan kali ya,” ungkap Anggita.

4. Tyas Mirasih

Di tahun 2015, mucikari bernama Robby Abbas di persidangan mengungkapkan Tyas Mirasih termasuk dalam daftar prostitusi online dengan bayaran mencapai Rp25 juta.

Namun di persidangan Robby Abbas enggan menunjukkan fakta-fakta keterlibatan Tyas Mirasih di kasus protitusi online. Tyas Mirasih pun membantah tudingan tersebut.

5. Nikita Mirzani

Aktris sensasional Nikita Mirzani bersama artis lain pernah ditangkap di Jakarta Pusat pada 2015. Niki ditangkap bersama seorang pria berinisial PR di sebuah hotel mewah di Jakarta.

Tahun 2018, nama Niki muncul dikaitkan dengan prostitusi online. Ibu dua anak itu membantah bahwa namanya hanya dicatut. Sebab tidak ada bukti dalam kasus itu.

Tarif sekali kencan tarif Nikita Mirzani dikabarkan Rp65 juta.

6. Hesty Klepek Klepek

Penyanyi Hesty Klepek Klepek juga digerebek saat bermesraan dengan pria hidung belakang di sebuah kamar hotel bintang empat di Bandang Lampung, tahun 2016.
Hesty diduga memasang tarif sekali kencan Rp100 juta.

Di kamar hotel, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung mendapati beberapa barang bukti alat kontrasepsi di kamar hotel itu.

7. Jennifer Dunn

Jennifer Dunn, aktris sensasional ini duga terlibat prostitusi online. Namanya diungkap oleh seorang mucikari Robby Abbas. Namun tidak terbukti hingga saat ini.

Aktris yang pernah tiga kali ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba ini diduga sebagai aktris bertarif termahal, yakni mencapai Rp150 juta.

Dari kerja sampingannya itu, Jennifer Dunn diduga mendapat hadiah mobil mewah dari (TCW) Tugabus Chaeri Wardhan, adik dari Gubernur Banten Ratu Atut.

8. Puty Revita

Desember 2015, Bareskrim Mabes Polri menangkap Puty Revita saat melayani seorang pria di hotel mewah bersama Nikita Mirzani.

Dia adalah finalis kontes kecantikan Miss indonesia 2014.

Akibat terjerat dugaan kasus prostitusi online, Puty dan Nikita ditahan selama dua tahun.

Setelah masa habis tahanan, puty kembali masuk ke dunia hiburan.

9. Amel

Amelia Alfiani atau sapaan akrabnya, Amel ditangkap kepolisian bersama mucikarinya, Robby Abbas di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan.

Hasil keterangan Amel, polisi menyebut tarif sekali melayani tamu mencapai Rp80 juta.

10. FNJ atau FNY

FNJ atau dikait-kaitkan dengan nama Faye Nicole Jones, adalah aktris pendatang baru. Dia ditangkap sedang sekamar dengan tersangka korupsi Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Diketahui, FN sempat dekat dengan Vanessa Angel. Keduanya dikabarkan bersaudara lantaran terlihat sangat akrab.

11. Shinta Bachir

Terakhir, nama Shinta Bachir diduga terlibat prostitusi online. Nama dia disebut-sebut masuk bisnis seks online oleh mucikari Robby Abbas di persidangan.

Akibat buka-bukaan Robby Abbas itu, Shinta Bachir mengaku rumah tangganya hancur. Bahkan, dirinya sampai diungsikan di kos-kosan oleh oleh suamianya, ketika hamil besar.

Dia pun meminta, untuk tidak mengkait-kaitkan lagi dengan pemberitaan prostitusi online.(din/fin)

Rekomendasi Berita