oleh

108 CPNS Dilantik

LUBUKLINGGAU – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melantik dan pengambil sumpah CPNS yang lulus seleksi tahun 2018, Jumat (1/2).

Momen itu disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau Hj Zairida, Dandim 0406 Letkol Inf M Aan Setiawan S.Sos M.i.pol, Kabag Ren Polres Kompol Hariadi, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Lubuklinggau, beserta seluruh Camat di Kota Lubuklinggau.

Ada 108 CPNS yang dilantik kemarin. Hal itu terdiri dari 86 CPNS, 11 honorer K2, empat tenaga teknis dan tujuh tenaga kesehatan.

Sebelum dilantik, dilakukan tes urine dari BNN Kota Lubuklinggau dan anggotanya yang gunanya sebelum melakukan pelantikan CPNS mereka harus bersih dari narkoba karena ASN yang baik adalah terhindar dari bahaya narkoba dan bahaya adiktif lainnya.

Hal itu dibenarkan BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Edy Nugroho.

Pada momen itu Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyatakan 85 persen CPNS adalah warga Kota Lubuklinggau. Ia berharap tidak ada CPNS yang pindah/mutasi ke daerah lainnya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga melantik dr Charlie Esa sebagai Direktur Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) menggantikan dr H Mast Idris Usman. Dr Charlie Esa sebelumnya menjabat Kepala UPTD Pukesmas Sidorejo. Sementara Puskesmas Sidorejo kini dipimpin dr Rapiko.

Walikota mengucapkan terima kasih kepada dr H Mast Idris Usman yang sudah hampir enam tahun menjabat sebagai Direktur RSUD Siti Aisyah. Dan Walikota mengakui sudah banyak yang dilakukan dr Mast Idris untuk memajukan layanan di RSSA.

“Pelantikan ini juga untuk memenuhi ketentuan yang berlaku bahwa sekarang Direktur RSUD itu harus dipimpin PNS oleh karena itu kita melakukan pergantian. Dengan dedikasi beliau kita ucapkan terima kasih,” tutur Walikota.

Ia berharap, dengan adanya direktur yang baru maka adanya peningkatan di RSSA.

“Saya minta kepada pelayanan kesehatan masyarakat Kota Lubuklinggau ubah catnya menjadi hijau daun,” pinta Walikota. (adi)

Rekomendasi Berita