oleh

10 Siswa Terbaik Matsama MAN 2 Dapat Penghargaan

MADRASAH Aliyah Negeri (MAN) 2 Lubuklinggau memberikan penghargaan dan bingkisan kepada 10 siswa terbaik yang mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf Siswa (Matsama). Penghargaan itu diserahkan di akhir Matsama tahun ajaran 2018/2019, Rabu (18/7).

Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin melalui Waka Kesiswaan MAN 2, Joharudin menjelaskan 10 peserta terbaik ini dipilih dan dinilai oleh panitia pelaksanaan Matsama.

“Penilaian ini dari berbagai kriteria, diantaranya kedisiplinan siswa, keaktifan, rasa tanggung jawab, tingkah laku dan lainnya. Yang mana dari kriteria-kriteria penilaian tersebut, terpilihlah 10 terbaik yang mendapatkan piagam dan bingkisan dari pihak sekolah,” jelas Joharudin.

Joharudin juga mengatakan penghargaan ini sebagai ungkapan rasa senang dan bahagia karena siswa telah menyelesaikan dengan baik pelaksanaan Matsama, yang mengambil tema ‘Membangun Intelektualitas Siswa Madrasah yang Mandiri, Kreatif, Disiplin, Jujur , Bertaqwa dan Bertanggung Jawab’.

Selain pemberian penghargaan terbaik, kegiatan Matsama ini juga diakhiri dengan renungan suci atau kontemplasi serta pengukuhan siswa baru. Dan semua panitia Matsama berfoto bersama dan mengucapkan terima kasih kepada semua siswa baru dan pihak sekolah yang telah turut mendukung kegiatan ini.

Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia penyelenggara kegiatan Matsama ini, yang meliputi Waka, pembina OSIM, guru, dan seluruh siswa-siswi pengurus OSIM yang telah dengan bekerja sama menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses.

Saipul berharap setelah pelaksanaan Matsama selama tiga hari yang lalu. Semua siswa baru benar-benar dapat mengenal lingkungan MAN 2, lebih mengenal guru-guru, staf dan karyawan serta seluruh keluarga besar MAN 2 Lubuklinggau.

“Mereka juga lebih mengenal jauh seluk-beluk MAN 2 Lubuklinggau, siswa akan mulai sayang dan cinta dengan MAN 2 Lubuklinggau. Sehingga jika mereka sudah cinta dengan MAN 2, maka mereka pastinya akan rajin belajar, mematuhi semua tata tertib sekolah, disiplin, mencintai semua teman dan madrasah serta siap berjuang meraih prestasi dan menjadi siswa yang membanggakan MAN 2 Lubuklinggau,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, saya sangat berharap siswa-siswi baru MAN 2 ini akan menjadi pelajar MAN 2 Lubuklinggau yang baik, cerdas, berprestasi, berakhlak mulia dan selalu menjalankan perintah Allah SWT. (AE02)

Rekomendasi Berita