oleh

10 Siswa SMAN 1 Lubuklinggau Daftar Kedokteran

LINGGAU POS ONLINE, PELITA JAYA  –  Tahun lalu, lebih dari 130 alumni SMA Negeri 1 Lubuklinggau lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Keberhasilan itu, memotivasi 398 alumni tahun ajaran 2017/2018 ini untuk sukses juga dalam SNMPTN Jalur Undangan itu. 10 Diantaranya berjuang untuk bisa lulus Fakultas Kedokteran (FK).

“Iya. Kalau SNMPTN yang daftar 50 % lebih dari 398 siswa itu. Belum lagi yang Seleksi Bersama  Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Ini data belum masuk. Karena start pendaftaran SBMPTN itu 5 April 2018 sampai akhir April 2018,” jelas Kepala SMA Negeri 1 Lubuklinggau, Zulkarnain melalui Wakil Bidang Kesiswaan, Suparno, Selasa (10/4).

Untuk sukses diterima PTN, SMA Negeri 1 Lubuklinggau memberikan dukungan khusus.

“Memang mereka kami motivasi lanjut kuliah. Agar ilmunya berkembang. Kuliah juga bisa di PTN, namun ada juga yang tertarik kuliah di luar negeri. Karena banyak kakak tingkatnya memang sudah lanjut kuliah di China maupun Jepang. Intinya, kami dukung, dan kami fasilitasi dari sisi pemberkasan dan pendaftarannya,” tutur Suparno.

Disamping itu, dari orang tua memang memfasilitasi siswa untuk ikut Bimbingan Belajar (Bimbel).

Bagi yang sudah lulus SNMPTN 17 April 2018 nanti , kata Suparno,  diminta segera melapor ke sekolah.

“Kalau lulus, harus segera lapor. Kami doakan anak-anak lulus dan bisa kuliah di PTN yang diidamkan. Kuliah dan tuntas tepat waktu. Sehingga kesuksesan cepat digapai,” harapnya.

Para guru, kata Suparno, amat besar pengharapannya bisa melihat siswa siswinya ini tumbuh jadi generasi yang bermanfaat. Apapun profesi kalian kelak, haruslah bermanfaat bagi orang banyak. (02)

Rekomendasi Berita