oleh

1.398 Linmas Siap Amankan Pilkada

Wako Serahkan Seragam Secara Simbolis

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyerahkan baju seragam ke anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), di Kantor Camat Lubuklinggau Timur I. Penyerahan seragam ini dilakukan, untuk persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Kamis (9/11).

Hadir juga dalam acara tersebut, Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Kasat Pol PP Lubuklinggau Elbaroma serta seluruh Lurah dilingkungan Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan LubuklinggauTimur II, Bhabinkamtibmas dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe menyampaikan ada sebanyak 1.398 anggota Satlinmas yang mendapatkan baju seragam. Kemarin, hanya dilakukan penyerahan baju seragam secara simbolis di Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Nantinya, mereka akan ditempatkan dimasing-masing Kecamatan, untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada.

Tidak hanya mengamankan Pilkada, Linmas juga tetap diberdayakan ketika tidak ada pelaksanaan Pilkada. Mereka turut mengamankan ketertiban dilingkungan masyarakat, membantu ketika ada acara maupun ketika ada bencana. Bahkan pasca diberikan seragam, mereka sudah mulai bekerja.

“Namun saat pelaksanaan Pilkada pada 7 Juli 2018, ia mengharapkan agar anggota Satlinmas mampu membantu tugas penyelenggara pilkada dalam pelaksanaan pemungutan suara di masing-masing TPS. Sehingga pelaksanaan Pilkada terlaksana dengan lancar, rahasia, jujur, adil, tertib dan aman terkendali,” ungkapnya

Saat mengikuti pelatihan, tenaga Satlinmas diharapkan bisa mempelajari dengan sungguh-sunguh materi yang diberikan. Baik tentang pengamanan di TPS, maupun materi lainnya.

“Kita juga berharap, tidak ada anggota Satlinmas ini yang melakukan tindakan yang melanggar hukum. Karema dapat menurunkan citra Linmas itu sendiri,” tegasnya

Sementara itu, Kasat Pol PP Elbaroma menjelaskan, kegiatan yang dilakukan hari ini tak hanya pembagian atribut saja, tapi juga sosialisasi mengenai tugas-tugas Linmas. (CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita