oleh

1.398 Anggota Linmas Dapat Penghargaan

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau memiliki cara tersendiri untuk menyemangati 1.398 anggota Linmas. Salah satunya dengan memberikan penghargaan, yang diberikan langsung Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi.

Kegiatan ini diadakan di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Dihadiri, Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, Asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, dan lurah lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

H Riki Junaidi mengatakan kegiatan ini cara Pemkot Lubuklinggau mengakui, dan mengapresiasi kinerja anggota Linmas. Masing-masing kelurahan memiliki 10 orang anggota Linmas.

H Riki Junaidi mengakui peran anggota Linmas sangat penting, apalagi dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Tahun 2018. Ia berharap kedepannya, anggota Linmas tidak hanya diberikan insentif saja. Tapi diberikan pelatihan guna meningkatkan kualitas SDM.

“Jadi selain dapat teori, nanti mereka juga kita berikan pelatihan praktek. Namun ini program kedepan, kalau diadakan saat ini belum bisa karena keterbatasan anggaran,” ungkap Riki Junaidi.

Ditambahkan Riki Junaidi, menyukseskan Pemilukada bukan hanya tugas anggota Linmas saja tapi tugas bersama. Apalagi dukungan dari Polres Lubuklinggau cukup besar, dengan menempatkan satu orang anggota polisi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau, Elbaroma mengatakan kegiatan ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 84 Tahun 2014 tentang Perlindungan Masyarakat. Dan Permendagri Nomor 10 Tahun 2009 tentang Perlindungan Masyarakat.

Penghargaan ini diberikan untuk meningkatkan semangat kerja anggota Linmas Lubuklinggau, dalam memberi perlindungan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Harapannya penghargaan ini bisa membuat semua anggota Linmas lebih semangat,” harap Elbaroma.(07)

Rekomendasi Berita