Urdokkes Polres Mura Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Tim Urusan Dokter Kesehatan (Urdokkes) Polres Musi Rawas (Mura) memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap tahanan Polres Mura dan masyarakat. Pengecekan kesehatan gratis ini dilaksanakan di Mapolres Mura, Jalan Lintas Sumatera Tengah (Jalinteng), Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Rabu (13/6).

Tim dokter Urdokkes Polres Mura, Dr Munazat Launa Budi, mengatakan kegiatan ini sesuai dengan instruksi Kapusdokkes Mabes Polri. Dan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis itu dimulai dari 19 orang tahanan Polres Mura. Kemudian pelayanan ini diberikan kepada masyarakat umum, khususnya para pemudik. Sebagian besar pemudik yang diperiksa mengelukan kepala pusing dan darah tinggi.

Sementara pemberian pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat, bukan hanya di Kecamatan Muara Beliti. Dan Pelayanan kesehatan gratis ini banyak dimanfaatkan masyarakat, seperti pengecekan tensi darah, kolesterol dan gula darah dan lainnya.

Dijelaskan Munazat Launa, bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan setelah dilakukan pengecekan kesehatan, langsung diberikan obat sesuai dengan penyakit yang dideritanya. Dan obat yang diberikan juga gratis.

Ditambahkannya, pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat ini sudah dilaksanakan di beberapa tempat, jauh sebelum menjelang Idul Fitri 1439 H.

Urdokkes Polres Mura juga mendatangi sekolah-sekolah, mulai dari SD, SMP dan SMA, termasuk santri pondok pesantren yang ada di di Kabupaten Mura. Tidak hanya itu, pihaknya juga datangi pasar yang ada di Kabupaten Mura, seperti Pasar B Srikaton Tugumulyo dan Pasar Megang Sakti.

Masyarakat yang diperiksa kesehatannya di beberapa kawasan pasar tadi, adalah para tukang becak, tukang ojek, pedagang, dan para pembeli yang berkunjung di pasar tersebut.

Munazat mengimbau kepada masyarakat, untuk menjaga kesehatan sejak dini. Mulai dari memilih makanan yang sehat, sering berolahraga, dan tidur yang cukup. (04)

Baca Juga
error: Maaf Di Kunci