Tingkatkan Semangat Gotong Royong Warga Muratara

Puncak BBGRM dan HKG-PKK ke-46 Tahun 2018

BUPATI Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Muratara meningkatkan semangat gotong royong. Hal itu disampaikannya saat menghadiri puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Kabupaten Muratara ke-46, di Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Selasa (15/5).

Menurut Syarif Hidayat, gotong royong merupakan budaya yang sejak dulu telah diterapkan oleh nenek moyang kita. Sehingga semangat kegotongroyongan harus terus dijaga dan dipupuk oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya Muratara.

Saat ini ia bersama Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni sudah dua tahun lebih dipercaya memimpin daerah yang berjuluk ‘Beselang Serundingan’.

“Kami tetap fokus dalam hal pembangunan infrastruktur dasar, dan kebutuhan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, akses jalan, listrik dan air bersih,” tegas Syarif.

Dalam mewujudkan semua itu, imbuh Syarif, tidak terlepas dari semangat gotong royong oleh seluruh jajaran pemerintah, stakeholder dan juga dukungan seluruh masyarakat.

Mendampingi H Syarif Hidayat, Ketua TP PKK Kabupaten Muratara Lia Mustika Syarif mengajak seluruh perempuan untuk berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan cara jadi perempuan yang berdaya dalam memajukan keluarga dan masyarakat dengan berinovasi dan kreativitas.

“TP PKK harus kreatif dalam membuat sesuatu yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” sebut dia.

Lia Mustika Syarif juga mengajak kaum hawa untuk menjaga keluarga dari hal-hal negatif dan jangan mudah terpecah belah akan maraknya isu-isu negatif atau hoaks.

Selain Bupati, acara yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) Muratara itu juga dihadiri oleh Dandim 0406 MLM Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Sekda, H Abdullah Maktjik dan jajaran Kepala dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kabupaten Muratara.

Sebelumnya, Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara, Firdaus yang diwakili oleh Sekretaris A Dasril dalam laporannya mengharapkan seluruh masyarakat dapat menggelorakan semangat gotong royong.

Sementara itu Kabid, Usaha Ekonomi, Sosbud dan PPG, Kudus Hak menambahkan, pada kegiatan itu juga dilakukan peresmian Bumdes Danau Layang Desa Bukit Ulu, yang menjadi salah satu unit usaha dan dengan pemotongan pita.

“Mudah-mudahan Objek Wisata Bukit Layang dapat menjadi salah satu sumber pendapatan desa,” kata Kudus Hak.(12)

Baca Juga
error: Maaf Di Kunci